Apa itu Defisit Kalori?

Dalam artikel ini saya ingin berbicara tentang istilah yang sering Anda dengar ketika orang berbicara tentang penurunan berat badan. Saya mengacu pada "Kekurangan Kalori" yang terkenal yang perlu Anda capai untuk menurunkan berat badan.

Berapa defisit kalori ini dan bagaimana Anda mencapainya?

Mari kita mundur sedikit dan berbicara tentang penurunan berat badan dan bagaimana hal itu terjadi.

Di tubuh Anda ada keseimbangan. Anda makan makanan yang mengandung kalori. Kalori ini sebenarnya adalah satuan energi yang digunakan tubuh Anda untuk berfungsi. Ini termasuk hal-hal dasar seperti bernafas, mencerna, dan menjaga darah Anda mengalir dan juga termasuk hal-hal seperti bermain dengan anak-anak Anda, mengetik, berolahraga, dll.

Apa pun yang Anda lakukan didorong oleh kalori. Semua tindakan itu bertambah dan Anda berakhir dengan jumlah total kalori yang terbakar. Anda mengambil jumlah kalori yang terbakar ini dan ini adalah satu sisi dari keseimbangan. Sisi lain adalah jumlah kalori dalam makanan yang Anda konsumsi. Ini adalah gambaran umum tentang bagaimana keadaannya.

Ada dua cara keseimbangan ini dapat memanifestasikan dirinya: apakah Anda memiliki kelebihan kalori yang berarti bahwa Anda makan lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar, atau bisa sebaliknya. Dalam kasus terakhir, Anda mengalami defisit kalori. Tentu saja, ada juga kemungkinan bahwa Anda membakar persis apa yang telah Anda konsumsi tetapi kemungkinan itu terjadi sangat kecil.

Jika Anda memiliki kelebihan kalori, Anda akan menambah berat badan. Jika Anda mengalami defisit kalori, Anda akan kehilangan berat badan. Polos dan sederhana.

Untuk mencapai defisit kalori, Anda dapat melakukan salah satu dari dua hal berikut ini atau melakukannya secara bersamaan:

Kurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi.
Tingkatkan tingkat aktivitas Anda untuk membakar lebih banyak kalori.
Tidak satu pun dari kedua hal ini yang harus dilakukan dengan cara yang ekstrem. Jika Anda mengurangi kalori terlalu rendah, Anda berisiko tidak memberi makan tubuh Anda nutrisi yang dibutuhkannya. Jika Anda terlalu aktif, Anda mungkin memberi terlalu banyak tekanan pada tubuh Anda dan itu dapat menyebabkan cedera.

Ada banyak metode yang mengajarkan cara membuat defisit kalori yang sehat. Yang utama adalah berolahraga semacam kontrol kalori dan menjadi aktif secara teratur. Jika Anda melakukannya, penurunan berat badan hampir dijamin.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments