Cara Menumbuhkan Kuku yang Sehat

Banyak pria dan wanita bekerja keras untuk mencapai dan mempertahankan kuku yang kuat dan sehat. Sayangnya, terkadang ini sulit karena sejumlah alasan. Kuku bisa menjadi rapuh, pecah-pecah, lunak, ternoda, dll. Yang benar adalah warna kuku seseorang berhubungan langsung dengan kesehatan keseluruhan individu tersebut. Jika kuku transparan dengan warna mawar, itu menandakan kesehatan yang baik. Namun, jika kuku rapuh dan pucat, kesehatan orang tersebut tidak seperti seharusnya. Hal terpenting yang dapat dilakukan seseorang adalah makan makanan yang seimbang, minum banyak air, berolahraga, dan tidur yang cukup. Perubahan gaya hidup sederhana seperti ini adalah permulaan kuku yang sehat tetapi lebih dari itu.

Kuncinya adalah untuk selalu menggunakan produk alami dan berkualitas tinggi jika memungkinkan dan memulai paku yang baik adalah cara hidup. Misalnya, orang tersebut harus menghilangkan semua cat kuku. Selanjutnya, kastor hangat atau minyak kelapa harus dioleskan ke area kuku, dipijat selama beberapa menit untuk membantu melunakkan kutikula dan kesungguhan area kering di sekitar alas kuku. Kemudian, orang tersebut harus mencelupkan kuku ke dalam campuran satu sendok makan jus lemon dan satu cangkir air hangat.

Setelah direndam kurang lebih sepuluh menit, kuku akan terawat. Setelah selesai, lapisan dasar cat yang bening harus dioleskan. Setelah kering, cat kuku berkualitas akan diterapkan, dibiarkan kering, dan kemudian lapisan kedua diterapkan. Setelah kedua lapisan cat berwarna kering, lapisan cat bening lainnya harus diterapkan untuk menutup dan melindungi warna. Beberapa tips lain yang dapat digunakan orang untuk menjaga kuku yang kuat dan sehat meliputi:

• Hanya penghilang cat kuku bebas aseton yang harus digunakan dalam penghilang tersebut dengan strip aseton pada kuku minyak esensial yang dibutuhkan untuk menjaga kekuatan dan kesehatan.

• Agar kutikula tetap lembut dan area di sekitar alas kuku halus, jenis krim alami yang kaya harus dipijat dua kali seminggu. Jika kutikula rusak parah, krim alfa hidroksil adalah penyembuh dan pelembab yang hebat.

• Untuk mengobati jamur kuku yang tidak sedap dipandang atau infeksi kuku jenis lain, campuran pohon teh dan minyak lavender adalah salah satu solusi terbaik

• Agar kuku tetap berkilau dan tampak sehat, gosok dengan sepotong kecil lemon

• Kerusakan dapat dihindari tidak hanya dengan makan makanan sehat tetapi juga dengan mengajukan ke arah yang sama dan tidak pernah mengikir saat kuku basah

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments