Mengapa Saya Harus Mencoba Yoga?

Anda bertanya-tanya apakah yoga cocok untuk Anda atau tidak, apa manfaat yoga itu, dan mengapa harus mencoba yoga. Karena yoga dapat dan harus dimodifikasi agar sesuai dengan Anda, betapapun Anda berada dan sama seperti Anda, Anda tentu dapat mencobanya. Memang Anda mungkin tidak tahu kelas mana yang akan diikuti. Mengobrollah dengan guru atau studio sebelum Anda pergi ke kelas. Bagikan kekhawatiran Anda, jujur.

Berikut 7 alasan untuk mencoba yoga. Anda akan menemukan berbagai skenario sehari-hari di bawah satu atau dua yang beresonansi dengan Anda.

1. Sistem otot lebih seimbang

Contoh - Anda telah pergi ke gym mengangkat beban; bahu Anda agak bulat. Yoga dapat memperbaiki postur tubuh Anda dengan gerakan-gerakan yang mengendurkan otot-otot di bagian depan tubuh, dan menguatkan otot-otot di punggung atas.

2. Sistem saraf lebih seimbang

Katakanlah Anda adalah ibu rumah tangga, dan Anda merasa sedikit gugup dan tegang karena alasan apa pun. Gerakan tulang belakang, pernapasan sadar, dan relaksasi di akhir kelas akan memberi lebih banyak istirahat pada sistem saraf.

3. Napas membaik

Asma telah menjadi masalah bagi Anda. Banyaknya pembuka dada yang dilakukan dengan lembut dapat menciptakan ruang untuk ekspansi paru yang lebih banyak sehingga pernapasan menjadi lebih mudah.

4. Sirkulasi yang lebih baik

Ada serangkaian gerakan lembut untuk sendi yang dapat digunakan untuk pemanasan dan bahkan berlatih sendiri sebagai kelas penuh. Ini meningkatkan pelumasan pada persendian sehingga membuatnya lebih sehat. Jika mobilitas Anda terbatas, Anda pasti ingin mencoba seri seperti itu.

5. Energi seimbang

Musim dalam setahun akan mempengaruhi tingkat energi kita. Bagi sebagian orang, musim dingin membawa blues. Bagi yang lain, panas dan kelembaban musim panas adalah beban yang sangat berat. Yoga dan Ayurveda menawarkan gerakan dan latihan pernapasan, nutrisi, dan gaya hidup untuk menyeimbangkan kebutuhan energi Anda yang unik.

6. Tidur yang lebih baik

Olahraga, pelepasan ketegangan, pernapasan yang baik, dan pikiran yang tenang berkontribusi untuk tidur yang lebih baik.

7. Pikiran tenang

Bagi banyak orang, pose relaksasi di akhir kelas adalah bagian terbaik dari kelas. Savasana adalah kata Sansekerta untuk pose. Itu berarti pose mayat. Pada awalnya Anda mungkin mendapati diri Anda akan tidur dan bahkan mendengkur dalam pose. Atau pikiran Anda mungkin masih membuat daftar. Namun pada akhirnya, pikiran yang tenang adalah hadiahnya.

Sepopuler yoga, banyak yang masih ragu untuk mencoba yoga. Ingat pemula yoga selalu diterima.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments