Perawatan Selulit

Sehari di pantai. Kedengarannya santai, bukan? Mungkin tidak jika Anda menderita selulit, dan takut untuk telanjang kulit! Dari celana pendek dan mini hingga bahkan pakaian renang yang paling sederhana, selulit hampir selalu akan menemukan cara untuk membesarkan kepalanya yang jelek.

Wanita (dan pria) telah berperang selulit selama beberapa dekade. Krim pengencang; pijat anti-selulit khusus; beberapa majalah secara historis bahkan merekomendasikan pergi ke daerah selulit tinggi dengan roti gulung!

Untungnya, dengan banyak terobosan teknologi modern saat ini juga telah datang cara-cara baru dan inovatif untuk membuat kulit kita lebih kencang dan lebih bebas selulit dari sebelumnya. Lagi pula, siapa yang tidak ingin terlihat lebih baik telanjang?

Apa itu Perawatan Selulit?

Perawatan Selulit adalah istilah yang luas yang dapat diterapkan pada berbagai teknik yang digunakan untuk menghilangkan selulit agar kulit lebih kencang dan tampak lebih halus.

Selulit menggambarkan suatu kondisi di mana kulit tungkai bawah, perut, dan daerah panggul menjadi berlesung pipit. Penyebab selulit masih menjadi misteri. Beberapa faktor yang mungkin termasuk hormon, gaya hidup (tidak aktif, kebiasaan tidur yang buruk), pola makan yang buruk (minyak terhidrogenasi, makanan olahan), racun dalam tubuh (rokok, alkohol, beberapa obat), genetika, dan bahkan pilihan pakaian dalam (beberapa mengatakan bahwa dengan menghalangi aliran darah, tali kulit dan pakaian dalam yang lebih ketat membantu selulit terbentuk).

Perawatan selulit yang berbeda juga bervariasi. Selain perubahan serius dalam gaya hidup (lebih banyak olahraga dan lebih sedikit toksin dan makanan berlemak) perawatan yang paling efektif untuk menghilangkan penampilan selulit mungkin yang dilakukan dalam pengaturan profesional.

Pijat dan stimulasi saraf memainkan peran penting dalam beberapa bentuk Perawatan Selulit. Ingat rekomendasi dari majalah untuk menggunakan roti gulung pada bagian lesung pipit Anda? Mereka mungkin tidak begitu jauh! Banyak ahli kulit dan ahli pijat menggunakan teknik pijatan jaringan dalam pada selulit untuk meningkatkan sirkulasi dan menghaluskan lapisan lemak di bawah permukaan - keduanya merupakan faktor utama dalam selulit. Banyak juga yang percaya bahwa dengan sesi yang berulang-ulang mereka mungkin dapat mengecilkan dan membentuk kembali sel-sel lemak, mengubah penampilan selulit "keju cottage" yang remang-remang. Teknik pemijatan lain yang digunakan untuk melawan selulit adalah drainase limfatik (di mana racun dan penyumbatan dihilangkan melalui sistem limfatik melalui pijatan dan tekanan yang diberikan). Elektrolipoforesis adalah perawatan selulit di mana arus listrik rendah diterapkan pada kulit untuk meningkatkan sirkulasi dan merangsang kulit.

Perawatan kulit khusus dan pembungkus juga digunakan untuk mengurangi penampilan selulit secara profesional. Salah satu perawatan selulit yang paling populer adalah membungkus rumput laut khusus, di mana tubuh dibungkus dalam bentuk rumput laut yang digunakan untuk mengekstraksi racun dari daerah bermasalah dan merangsang sirkulasi. Ada banyak lotion dan perawatan kulit lainnya yang digunakan oleh spa dan salon yang diformulasikan untuk menghaluskan kulit dan menembus lapisan lemak yang menyebabkan munculnya selulit. Seringkali krim atau perawatan ini digunakan bersamaan dengan panas, penerangan, dan / atau pijatan untuk hasil yang maksimal.

Endermologie adalah perawatan selulit populer lainnya yang menggunakan mesin bermotor yang memiliki rol yang mengangkat, meregangkan, memutar dan menyedot kulit.

Akupunktur, suatu bentuk penyembuhan energi kuno yang menggunakan penempatan jarum ultra-tipis di seluruh tubuh, juga dapat digunakan untuk memerangi selulit karena mendetoksifikasi dan merangsang energi meridian yang berbeda dan meningkatkan sirkulasi.

Siapa yang butuh Perawatan Selulit?

Siapa pun yang tidak puas dengan selulit yang mereka lihat di tubuh mereka dapat mencari pengobatan selulit. Wanita paling mungkin terkena selulit, dan ini paling sering menjadi masalah pada kaki, bokong, dan perut. Banyak wanita yang telah mencoba untuk menghilangkan atau mengurangi penampilan selulit dengan diet, olahraga, atau krim tanpa resep tanpa hasil yang bagus beralih ke perawatan selulit profesional.

Kesalahpahaman yang umum adalah bahwa selulit hanya mempengaruhi mereka yang kelebihan berat badan. Ini tidak benar, meskipun mereka yang memiliki gaya hidup sehat dan diet cenderung memiliki selulit. Banyak wanita dengan berat badan normal (atau bahkan kurang berat) berjuang dengan selulit sebagai akibat dari faktor-faktor yang meliputi genetika, pola makan yang buruk, dan konsumsi racun.

Manfaat Perawatan Selulit

Perawatan Selulit sangat bervariasi tergantung pada prosedur yang dipilih, dan karena itu manfaatnya juga. Manfaat dari setiap perawatan selulit yang efektif, tentu saja, termasuk pengurangan selulit dan penampilan kulit yang lebih halus dan kencang.

Selain pengurangan selulit, banyak perawatan selulit juga menawarkan manfaat ekstra. Perawatan pijat, misalnya, menawarkan manfaat tambahan dari pengurangan stres dan relaksasi otot. Pembungkus rumput laut dan perawatan kulit khusus lainnya memberikan kulit pengelupasan kulit yang bermanfaat dan pelembab.

Risiko

Sekali lagi, risiko yang mungkin sangat tergantung pada perawatan selulit yang Anda pilih. Mungkin risiko yang paling umum adalah ketidakpuasan

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments