Burung Kakaktua Jambul Kuning

Burung kakaktua – Anda tentu tau bukan burung kakaktua ? Burung yang sangat unik dengan mempunyai ciri khas tersendiri dari segi bulu dan nyaring bunyinya dan Spesies ini termasuk salah satu burung dengan kecerdasan yang cukup bagus,sebagian orang menilai bahwa jenis burung ini mempunyai keunikan dalam segi bahasa yang bisa bicara kepada makhluk sosial yaitu manusia.

Dengan keunikan inilah burung ini selalu membuat orang takjub akan kelebihan dibandingakan jenis burung lainnya, Jenis burung ini sering ditemui dikalangan penyangkar burung dengan beragam burung ditemui dijadikan peliharaan dirumah, burung kakaktua ini mempunyai banyak ragam warna salah satu nya ialah hijau dan kuning yang sangat dominan burung ini sangat banyak di incar bagi setiap kaula muda bahkan kalangan orang tua untuk memelihara dan dijual dengan harga yang sangat tinggi teragantung dari segi kebersihan dan keperawatan burung dari pemiliknya.

Gambar Burung KakakTua Jambul Kuning

Gambar Burung KakakTua Jambul Kuning

Kadangkala jenis burung ini diperjual belikan dengan harga jual yang terjangkau sehingga membuat para pembeli burung merasa senang untuk memiliki dan mampu menjadi seorang penyangkar yang andal dalam memelihara burung kakaktua, tidak ada hal yang tidak mungkin bagi kita untuk tidak membeli burung kakatua ini bukan ?

Sebagai pemburu burung sudah mengetahui bagaimana kondisi sangkar dan pemberian makan yang sesuai akan setiap jenis burung tergantung tingkat jenis makan yang diberikan oleh tuan yang punya beragam jenis burung. Pada kesempatan ini kami akan memaparkan tentang bagaimana sih perawatan bagi anda yang masih pemula dalam merawat burung kakak tua.

Pertama yang anda harus ketahui burung kakatua haruslah mempunyai tempat sangkar yang ada tempat pemandian nya seperti tempat pancuran jadi burung kakaktua mesti berendam selama seminggu sekali upaya yang dilakukan ini untuk mengumpulkan debu pada sayap dan agar bulu sayap[ yang dimiliki berbentuk bagus ,selain itu sedikan semprotan air atau selang yang diberikan spray head yang bagus dan air hangat kuku.

Gambar Burung kakak Tua

Gambar Burung kakak Tua

Mangkuk untuk berendam /wadah keramik dengan ukuran yang sedang daapat ditempatkan pada bawah kandang atau tinggi/jarak dari lantai 9inc atau 1 meter apabila mempunyai kandang sangkar burung yang lebih besar. Kedua, sayapnya haruslah dijaga agar tetap seimbang jika kamu ingin burung tersebut tidak kehilangan semangat untuk terbang dan mencegah untuk kehilangan peliharaanmu kabur melalui jendela sangkarnya, paruh dan cakar burung sangat perlu ditumpulkan agar burung tidak merusak ketika memanjat dan mengigit.

Gambar Burung Kakak Tua Jambul Kuning

Gambar Burung Kakak Tua Jambul Kuning

Ketiga ,jangan sekali-kali anda memberikan makanan jenis buah alpukat karena itu racun bagi burung,kadang kadang makanan protein bisa anda berikan seperti cottage cheese,bits of cheese.dan wadah dari tempat makanan dan minuman harus terbuat dari keramik atau stainless steel agar lebih kokoh dan tahan lama. Keempat ,kandang burung ini sebisa mungkin diletakkan disekitaran yang dekat dengan dimana orang sering lalu lalang melewati nya agar burung kakaktua senang bersosalisasi kepada yang lain.

dan tempat kandang diusahakan setinngi mata kita memandang dan jangan terkena sinar matahari langsung.minimal ukuran kandang kecil sekitar 27x27x39 atau 70x70x100cm sedangkan kandang yang berukuran besar mestilah dipertimbangkan ,tiap jendela jeruji ynag harus dibuat ialah horizontal karena kakatua suka memanjat .kandang ukuran yang nyaman bagi burung kakatkua dengan ukuran besar 39x39x78 atau 100x100x200cm.

Demikian ulasan mengenai Burung Kakaktua Jambul Kuning dari saya semoga bisa bermanfaat. Terimakasih

Burung Kakaktua Jambul Kuning | M rian saputra | 4.5
/* */