Cara Memilih Burung Pleci

Cara Memilih Burung Pleci Yang Bagus – Burung pleci adalah salah satu burung di Indonesia yang populer berkat suara kicauannya yang bertenaga dan membuatnya menjadi sangat istimewa. Bagi para kicau mania burung pleci memiliki julukan tersendiri yakni burung gacor ngalas.

Sebutan tersebut diberikan pada burung pleci karena memiliki suara gacor yang khas dan berbeda dari burung – burung gacor yang lainnya. Dengan suara gacor yang khas dan juga kicauan yang sangat bertenaga, tak heran jika pada akhirnya burung pleci sangat laris dijual di pasaran.

Saat dijual dipasaran burung pleci dicampur menjadi satu tanpa memperhatikan pleci jantan maupun pleci betina. Untuk mengetahui perbedaanya tentu anda harus mengetahui perbedan antara pleci betina dan pleci jantan agar tidak keliru dalam membeli. Pleci betina memiliki ciri – ciri menurut suber dari wikipedia indonesia seperti kepala yang lebih kecil, kemudian bulunya terlihal lebih kusam tidak tajam, postur tubuh lebih pendek dan juga bulat, sementara paru juga berukuran lebih kecil.

Burung Pleci Jantan Dan Betina

Burung Pleci Jantan Dan Betina

Sedangkan pada pleci jantan warna bulu akan terlihat lebih tajam kepala besar dan membulan, postur tubuh lebi panjang dari pleci betina. Pada bagian ujung ekor akan membentuk huruf V atau juga bisa dibilang berbentuk meruncing. Berbicara masalah kicauan, tentu saja burung pleci jantan akan memiliki suara kicauan yang lebih keras dan juga bertenaga jika dibandingkan dengan peci betina.

Hanya saja jika anda membedakan hanya dengan memperhatikan suara kicauannya tentu anada akan mengalami kesulita. Hal ini lantaran tak semua burung pleci yang dijual dipasaran sudah dalam keadaan bagua dalam berkicau.

Memiliki burung pleci gacor yang berkualitas tentu saja membutuhkan sebuah usaha tersendiri. Perawatan yang sangat baik dapat membuat burung pleci semakin sering untuk berkicau. Namun jika anda hanya melakukan perawatan yang biasa saja, maka jangan harap anda dapat memperoleh burung pleci gacor yang anda idamkan selama ini. Beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan burung pleci gacor adalah seperti pemberian pakan, penjemuran, pemasteran dan masih banyak lagi cara perawatan yang lainya.

Banyaknya peminat burung pleci membuat burung yang satu ini banyak diburu oleh para pecinta burung gacor. Kini bagi anda yang penasaran terkait seperti apa bentuk burung pelci yang sebenarnya dapat melihat gambar burung pleci yang sudah tersebar luas dimana – mana, baik di media sosial atau media cetak. Dengan melihat gambar burung pleci anda dapat mengetahui bagaimana keindahan bentuk burung yang mungil satu ini.

Burung Pleci

Burung Pleci

Kebanyakan orang biasanya lebih berminat memelihara burung pleci jantan. Selain bentuknya yang lebih besar dan juga warnanya yang tajam, burung pleci jantan juga lebih agresif dalam berkicau. Sehingga dengan kata lain para pemelihara tak harus melakukan pelatihan secara khusus untuk membuat burung pleci gacor dengan merdu. Pemelihara hanya perlu melakukan pemasteran satu dua kali dan pleci jantanpun akan memberikan anda suara gacor yang cukup menawan.

Terdapat beberapa jenis burung pleci di Indonesia. Salah satu jenis yang paling populer adalah burung pleci dakun atau dakun kuning. Suaranya gacor ngalas yang dimilikinya paling istimewa jika dibandingkan dengan burung pleci yang lainnya.Selain itu bentuk tubuhnya diselimuti dengan warna bulu yang bervariasi pula. Tak heran jika akhirnya burung pleci dakun menjadi yang istimewa. Selain itu burung dakun sendiri juga memiliki jenis seperi pleci dakun macok, pleci dakun Bali dan masih banyak lagi pleci dakun yang lainnya.

Burung pleci

Burung pleci betina memang kurang diminati oleh para pemelihara burung. Hal ini lantaran burung pleci betina kurang memiliki suara yang berisik seperti burung pleci jantan. Namun meski demikian burung pleci betina tetap memiliki bentuk yang lebih cantik. Selain itu dalam beternak burung pleci tetap saja para peternak burung membutuhkan pleci betina untuk mengembangkan burung pleci dalam jumlah yang banyak.

Selain burung pleci dakun, sebenarnya masih banyak lagi burung pleci jenis lainnya yakni seperti burung pleci lombok burung pleci malang, burung pleci bali, burung pleci merapi, burug pleci papua dan masih banyak lagi. Masing – masing jenis burung pleci tentu memiliki ciri – ciri yang berbeda satu sama lain.

Jenis burung pleci lombok memiliki ciri khas tersendiri yang mudah diketahui oleh para pecinta burung. Ciri khas tersebut adalah memiliki suara yang merdu dan paling mudah untuk dilatih. Meski bentuknya sangat mungil, namun jangan meremehkannya begitu saja. Bahkan berkat suara yang dimilikinya tersebut burung pleci lombok dapat dibanderol dengan harga yang lumayan mahal.

Selain itu juga ada burung pleci bali atau yang biasa disebut dengan pleci dakun bali. Ciri – ciri yang dimiliki oleh burung pleci bali sama dengan burung pleci jawa. Hanya saja bentuk tubuhnya saja yang lebih besar sedikit. Burung pleci bali memang memiliki suara gacor yang sangat lantang. Namun pleci bali memiliki kekuarangan terkiat dengan kestabilannya dalam membuka paruh ketika akan gacor. Setelah melakukan gacor biasaya burung pleci bali akan menunggu waktu beberapa lama untuk akhirnya kembali membuka paruhnya kembali untuk gacor.

Burung Pleci

Burung Pleci

Harga Burung Pleci memang beraneka ragam tergantung dengan kemampuan yang dimiliki oleh setiap jenis burung pleci. Anda dapat memiliki burun pleci mulai dengan harga termurah hingga termahal sesuai dengan budget yang anda miliki. Jika anda tak memiliki budget yang lebih anda dapat membeli burung pleci merapi yang memang dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Meski demikian burung yang ditemukan di sekitar daerah magelang Jawa Tengah ini tetam memiliki suara gacor yang istimewa,seperti gacor yang melengking dan kadang kadang disertai tembakan yang terdengar sangat indah di telinga.

Dengan suara burung pleci yang pada dasarnya sangat indah dan merdu, tak jarang diselenggarakan sebuah lomba untuk mengompetisikan burung pleci yang dimiliki oleh para kicau mania. Burung pleci juara biasanya memiliki ciri – ciri seperti suara yang melengking indah, mengeluarkan gacor yang stabil dan masih banyak lagi faktor lain yang membuat burung pleci juara dalam sebuah lomba.

Burung pleci memang banyak tersebar di beberapa daerah di Pulau Jawa. Selain magelang, malangpun juga menjadi salah satu habitat dari burung mungil yang satu ini. Sama dengan burung pleci jawa lainnya, burung pleci malang juga paling banyak dicari di pasaran. Hal ini lantaran pleci malang memiliki bentuk yang sangat mungil yang masuk dalam ategori pleci yang dapat dilombakan. Sehingga banyak yang lebih membeli burung pleci malang ketimbang yang lainnya.

Selain di Pulau Jawa , burung pleci juga dapat ditemukan diluar Pulau Jawa, yakni salah satunya adalah Papua. Burung pleci Papua tak kalah berkualitas dengan burung pleci yang ada di pulau jawa. Suaranya lantang juga menjadi salah satu keunggulan burung pleci papua.

Ciri khas lainnya yang sangat identik dengan burung pleci papua adalah warna bulu pada bagian dagunya adalah kuning. Sehingga selama ini selain dikenal sebagai burung pleci papua, burung mungil ini biasanya juga dipanggil dengan burung pleci dagu-kuning.

Burung Pleci Populer lainnya yang perlu anda ketahui adalah burung pleci mata putih. Sesuai dengan namnya burung pleci yang satu ini memiliki iris mata berwarna putih lengkap dengan keunggulannya yang dapat mengeluarkan suara kicau kristal yang sangat merdu. Nama lain dari burung pleci mata putih ini adalah burung pleci Kudus atau Muria. Hal ini lantaran burung pleci mata putih ditemukan di daerah Gunung Muria, Jawa Tengah.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan burung pleci yang bagus. Kebersihan dan perawatan yang dilakukan menjadi faktor utama burung pleci dapat berkualitas dan mengeluarkan suara gacor yang merdu. Dengan memiliki burung pleci yang bagus tentu saja anda akan memiliki kepercayaan diri tersendiri untuk mengikuti lomba dan opyimis memenangkannya.

Demikian ulasan dari saya mengenai tips Cara Memilih Burung Pleci Yang Bagus Dan Cara Membedakannya. Semoga ulasan diatas cukup memberikan informasi yang anda butuhkan. Terimakasih

perbedaan jalak suren jantan dan betina trotolan,jalak suren kalimantan,perbedaan jalak suren jawa jantan dan betina,kelebihan jalak suren malaysia,jalak suren malaysia jantan,harga jalak suren malaysia,harga jalak suren jawa,jalak suren anakan

Cara Memilih Burung Pleci | M rian saputra | 4.5
/* */