Sedang memuat Cara Merawat Landak Mini ...

Cara Merawat Landak Mini

Sunday, September 10th, 2017 - LANDAK

Tips Merawat Landak Mini – Meskipun berbeda-beda jenis, cara merawat dari landak mini ini pada dasarnya sama satu sama lain. Salah satu perawatan yang diperlukan untuk landak mini ini ialah makanan. Makanan landak mini sendiri ialah serangga, namun bukan berarti Anda senantiasa memberikan serangga untuk konsumsi kesehariannya. Anda juga dapat memberikan makanan yang juga dikonsumsi oleh kucing atau anjing sebagai selingan, contohnya ulat hongkong, ulat jerman dan lain sebagainya.

Untuk wadah makannya sendiri sebaiknya memilih jenis wadah yang berat dan tidak mudah tumpah, contohnya asbak. Tidak hanya makanan, minuman dari landak mini juga harus diperhatikan. Untuk wadah minum sendiri sebaiknya menggunakan wadah minum yang digunakan oleh hamster. Selain menghindari air minum yang dipijak oleh landak, pemilihan wadah minum ini juga memberikan kemudahan bagi landak peliharaan Anda untuk mengedotnya.

Kandang Landak mini

Kandang Landak mini

Cara merawat landak mini lainnya ialah dengan memperhatikan kondisi kandang. Kandang yang dirancang khusus untuk landak mini sebaiknya terbuat dari logam, plastik atau juga aquarium. Untuk ukurannya sendiri, sebaiknya Anda memilih kandang yang berukuran lebih besar. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat landak mini memiliki perilaku yang aktif dan suka lelarian.

Di bagian dalam kandang sendiri sebaiknya menggunakan alas dengan bahan yang lembut, contohnya serbuk gergaji. Hal yang perlu diingat, landak mini merupakan jenis hewan yang sangat suka membuat sarang. Jika Anda tidak keberatan, buatkanlah sarang menyerupai gua dengan berbahan dasar kayu atau plastik. Pasalnya, landak mini tergolong sebagai hewan nocturnal yang tidak menyukai tempat bercahaya.

Selain makanan dan kandang, cara memelihara landak mini yang perlu Anda pelajari ialah cara memandikannya. Landak mini merupakan jenis hewan yang perlu mandi tiap harinya. Sebelumnya, siapklah air yang ditempatkan dalam wadah baskom, shampo atau sabun bayi, serta sikat gigi.

Cara memandikannya ialah mencemplungkan landak mini ke dalam baskom berisi air. Tak perlu khawatir akan tenggelam karena landak merupakan hewan yang mampu berenang. Kemudian siramkanlah shampo atau sabun cair di punggungnya, kemudian gosoklah secara perlahan dengan menggunakan sikat gigi. Sedangkan untuk bagian bawah tubuh landak sendiri dapat dibersihkan dengan menggunakan tangan karena tidak dibekali dengan duri, baik kaki, perut dan sela-sela tubuh. Langkah selanjutnya ialah membilasnya dengan menggunakan air bersih. Jika sudah selesai mandi, laplah bagian tubuh landak mini dengan menggunakan handuk bersih.

Demikian ulasan mengenai Jenis Landak Mini + Harga Landak Mini Terbaru + Cara Merawat Landak Mini  darisaya semoga ulasan diatas bisa memberi manfaat. Terimakasih

Cara Merawat Landak Mini | M rian saputra | 4.5