Ciri-Ciri Jalak Suren Indonesia

Ciri-Ciri Jalak Suren Indonesia Dan Tips Membedakannya – Burung jalak adalah salah satu burung yang cukup populer di Indonesia. Namanya tentu sudah tak asing lagi bagi para kicau mania. Selain dapat dinikmati suaranya yang merdu dan juga lantang, burung jalak biasanya juga memiliki tampilan yang cukup menawan. Tak heran jika pada akhirnya banyak yang memilih burung jalak menjadi salah satu burung peliharaannya.

Selain itu kelebihan lain yang dimiliki oleh burung jalak adalah bisa menirukan segala jenis suara jika dilatih dengan baik dan benar. Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali jenis burung jalak seperti contohnya jalak bali, jalak putih jalak nias, jalak suren jalak kebo dan masih banyak lagi. Diantara sekian jenis jalak yang tentunya memiliki keunggulan tersendiri, jenis jalak surenlah yang hingga kini masih menjadi favorit dan paling banyak dicari oleh pecinta burung jalak.

Jalak Suren

Jalak Suren

Jalak suren sendiri biasanya banyak ditemukan dibeberapa wilayah di Indonesia terutama pulau Jawa, Bali dan Sumatra. Alasan mengapa jalak suren menjadi favorit para pecinta burung dan banyak dipelihara adalah karena, burung jalak suren memiliki suara yang sangat lantang dan juga ribut. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi jalak suren. Tak sedikit pula yang memanfaatkan jalak suren menjadi burung masteran yang sangat ampuh. Biasanya jalak suren jantan akan memiliki suara yang lebih ribut dibandingkan dengan jalak suren betina.

Ciri – ciri jalak suren jantan adalah dimana bulu pada bagian kepala memiliki warna yang lebih hitam legam, tubuh, paruh, ekor dan juga kaki burung jalak suren jantan akan lebih besar jika dibandingkan dengan jalak suren betina. Selain itu ciri ciri jalak suren jantan adalah lebih aktif dan juga agresif. Oleh karena itu jika anda ingin mendapatkan jalak suren yang benar benar jantan anda tentu harus memperhatikan segala ciri – cirinya dengan sangat teliti.

Baca juga :

Ketika ingin memeliharan jalak suren, tentu banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah makanan jalak suren, dengan makanan yang berkualitas tentu saja jalak suren yang anda pelihara juga akan memiliki kualitas yang baik dan dapat gacor setiap saat. Makanan jalak suren biasanya adalah buah – buahan segar.

Namun pada dasarnya burung jalak suren sendiri adalah hewan omnivora yang dapat memakan segala. Sehingga selain buah – buahan segar anda juga dapat memberikan makanan burung jalak suren dengan EF atau ekstra fooding dan lainnya. Untuk mendapatkan Burung Jalak Suren Yang Rajin Gacor, maka sangat disarankan bagi anda untuk memberikan pakan tambahan seperti Voer atau yang biasa disebut dengan Poor.

Makanan Jalak Suren

Makanan Jalak Suren

Selama ini kicau jalak suren memang sudah terkenal lantang dan juga sangat berisik. Jika dilatih dsecara intensif dan ditunjang dengan pendukung lainnya, maka kicau jalak suren akan terdengar sangat merdu dan membuat hati para pemeliharanya menjadi sangat senang. Bahkan banyak yang menilai bahwa kicau jalak suren lebih memiliki karakter yang jelas jika dibandingkan dengan burung jalak yang lainnya. Sehinga rasanya wajar saja jika jenis burung jalak suren menjadi salah satu yang paling favorit.

Terdapat beberapa daerah yang ditumbuhi oleh spesies jalak suren, salah satunya adalah pulau jawa. Jalak suren Jawa biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang jalak suren yang berasal dari Sumatra dan Bali.Hal ini tentu saja dapat dipastikan bahwa jalak suren jawa memiliki kualitas yang sangat baik.

Jalak suren jawa juga memiliki sifat yang mudah dijinakkan sehingga perawatannya pun akan lebih mudah. Para pemelihara tak perlu bersusah payah kembali untuk melakukan penjinakan yang notabennya memang tak mudah. Masalah makanan jalak suren jawa pun sama dengan jalak suren yang berasal dari beberapa pulau lainnya di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui jalak suren jantan dan betina memang memiliki beberapa perbedaan yang dapat dilihat dengan cukup mudah. Jalak suren jantan akan menyuguhi telinga anda dengan suara yang lantang dan juga bervariasi. Beberapa pemelihara akan lebih memilih jalak suren jantan untuk dipelihara karena suaranya tersebut. Selain itu jalak suren jantan juga lebih agresif dan juga aktif. Sehingga mungkin akan butuh perhatian ekstra dalam merawatnya.

Jalak Suren Jawa Dan Jalak Suren Kalimantan

Jalak Suren Jawa Dan Jalak Suren Kalimantan

Untuk memperoleh jalak suren gacor yang berkualitas dibutuhkan sebuah perawatan yang sangat baik. Karena jika dirawat dengan sangat baik dan juga dilatih secara rutin, burung jalak suren akan gacor atau berkicau sesering mungkin dan tentu saja dengan suara gacor yang merdu. Beberapa tips yang dpat anda lakukan untuk mendapatkan jalak suren gacor adalah dengan memperhatikan sarang yang anda berikan.

Usahakan sarang sesuai dengan besar dari burung tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Anda juga dapat memberikan pakan tambahan seperti jangkrik atau ulat hongkong. Cara lain untuk mendapatkan jalak suren gacor adalah dengan melakukan penjemuran dan sesering mungkin mendekatkan jalak suren dengan burung gacor yang sejenisnya.

Berbeda dengan jalak suren jantan yang memiliki suara yang lebih keras, jalak suren betina memiliki suara gacor yang lebih tinggi dan terdapat banyak tembakan yang melengking ketika gacor. Biasanya jalak suren betina juga dimanfaatkan bagi para pemelihara untuk memancing jalak suren jantan agar mengeluarkan suara gacor lebih sering lagi.

Biasanya para pecinta burung yang masih awam akan merasa kesulitan membedakan jarak sure betin dan jarak suren jantan, karena dipasaran jalak suren akan dijual secara tercampur tanpa ada pemisah antara jalak suren betin dan juga jantan.

Baca Juga :

Banyaknya peminat membuat jalak suren menjadi salah satu burung yang dijual dipasaran. Harga jalak suren sendiri tergolong cukup tinggi jika dibandingkan dengan harga burung jenis lainnya. Hal ini tentu saja wajar jika mengingat suara gacornya yang lantang dan kecerdasannya dalam meniru suara – suara yang dilatihkan pada burung yang satu ini.

Meski tergolong pada burung yang mahal, namun harga jalak suren sendiri juga masih terbagi dalam beberapa faktor. Semakin baik kondisi atau kemampuan burung jalak suren maka akan semakin tinggi pula harga yang dipasang pada seekr burung jalak suren.

Kemampuannya yang dapat mengeluarkan suara gacor yang keras dan juga merdu membuat sebagian orang memutuskan untuk beternak burung jalak suren. Cara ternak jalak suren sendiri bisa dikatakan tak begitu rumit, hanya saja beberapa hal harus diperhatikan dengan baik dan jangan sampai terlewatkan. Jika anda beruntung anda dapat mengikutkan jalak suren yang telah anda ternak dalam sebuah lomba. Kini lomba – lomba terkait burung memang banyak diselenggarakan. Hal ini tentu saja membuat para pecinta burung menjadi semangat dalam memelihara burung jalak suren yang dimilikinya.

Dengan memutuskan untuk beternak jalak suren, anda tentu harus mengetahui dengan benar cara memelihara jalak suren. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika memelihara jalak suren adalah seperti tentang kandang yang anda sediakan, kemudian jenis pakan dan cara memberi makan, waktu pemandian dan penjemuran dan masih banyak lagi. Dengan pemeliharaan yang baik tentu saja anda akan mendapatan hasil burung jalak suren yang berkualitas.

Demikian ulasan dari saya tentang Ciri-Ciri Jalak Suren Indonesia Dan Tips Membedakannya, semoga ulasan diatas bisa menambah wawasan memberi manfaat. Terimakasih

Ciri-Ciri Jalak Suren Indonesia | M rian saputra | 4.5
/* */