Ciri Ciri Arwana Golden Red+ Harga Terbaru

Arwana Golden Red – Arwana Golden Red yaitu satu diantara ikan jenis arwana termahal di Indonesia. Ikan jenis ini benar-benar sangat menarik dari banyak sisi, hingga tak heran banyak pengagum ikan hias yang menyukai ikan yang satu ini. Dapat diketemukan di beberapa negara di benua Asia, Afrika, Australian bahkan juga Amerika Selatan, ikan arwana ini adalah satu diantara hewan purbakala yang dapat bertahan dari seleksi alam.

ikan arwana golden red

ikan arwana golden red

Satu studi genetik membuktiakn kalau ikan ini nyatanya sudah ada mulai sejak 220 juta th. waktu lalu. Ikan ini Adalah satu diantara famili Osteoglossidae. Sebagian spesies yang lain yaitu Arowana Silver (Osteoglossum bicirrhosum), arowana Hitam (Osteoglossum ferreirai) serta Arowana Irian (Scleropages jardinii).

Ciri-Ciri Arwana Golden Red

Dilihat darisegi bentuk, Arwana Golden Red mempunyai bentuk yang sangat berkarakter, berkesan jantan serta sedikit angkuh. Selain itu, di mulutnya terdapat sungut serta sisik yang agak cukup besar yang tersusun dengan cara serasi, yang bikin ikan ini mempunyai keindahan yang tidak sama dengan ikan arwana jenis yang lain adalah.

Ikan ini Didalam air atau akuarium memiliki sifat tenang, bakal tampak kalau ikan ini betul-betul layak dimaksud ikan yang anggun. Di Indonesia sendiri, ikan ini banyak didapati di pekanbaru, Riau. Seperti arwana yang lain, Golden Red mempunyai warna emas, namun yang membedakan yaitu warna emas ini tak beralih hingga punggung, namun cuma pada sisik pada baris ke empat, atau (di sebagian ikan) sampai sisik baris ke lima.

ikan arwana golden red

ikan arwana golden red

Warna basic segi ikan golden red ini bukan sekedar merah keemasan seperti namanya, namun juga dapat hijau atau biru, seperti yang diketemukan pada jenis Cross Back Golden. Kenampakan yang serupa juga diketemukan di bagian bibir, sirip serta ekor. Tetapi, saat masih tetap umur muda, warna ikan ini terlihat kusam daripada jenis ikan yang lain.

Baca Juga : 

Dari sisi ketahanan, Arwana Golden Red memanglah dapat bertahan dari beragam masalah dari air, serta dapat meraih ukuran yang semakin besar. Daripada yang lain, ikan ini lebih agresif. Perbandingan Ukuran serta Harga

Harga Arwana Golden Red

Ukuran Arwana Golden RedHarga Arwana Golden Red  
Ukuran Arwana Golden Red 12 cmRP.10.000.000.00
Ukuran Arwana Golden Red 20 cm Rp.15.000.000.00
Ukuran Arwana Golden Red 25 cmRp.25.000.000.00

Diwaktu ikan ini masih tetap memiliki ukuran 10 sampai 12 cm, begitu susah dikenali dengan cross back golden. Bila pecinta ikan hias merencanakan untuk membeli ikan jenis golden red, jadi harus begitu waspada, terlebih diliat dari sisi harga, ketidaksamaan begitu jauh. Cross back golden yang baru 12 cm saja telah dihargai dengan harga tinggi, yakni 10jutaan, sedang ikan arwana golden red termahal  yang memiliki ukuran sekitaran 20 hingga 25 cm dihargai 15 sampai 25 juta.

Disamping itu, golden red tambah lebih murah. Yang memiliki ukuran 12 cm, ikan ini dihargai sekitaran 2 jutaan, sedangkan yang memiliki ukuran 20 sampai 25 cm juga hanya dihargai 2,5 sampai 3,5 juta. Walau hargannya sekian, harga yang dituliskan disini masih tetap relatif, dapat tidak sama pada satu tempat atau dengan sumber informasi yang lain. Ikan berkwalitas bagus pasti bakal dihargai lebih tinggi walau sesama jenis Arwana Golden Red.

Demikian ulasn mengenai Ikan Arwana Golden Red  dari saya semoga bisa memberikan informasi yang anda butuhkan salam pecinta ikan. Terimakasih

Ciri Ciri Arwana Golden Red+ Harga Terbaru | M rian saputra | 4.5