Sedang memuat Ikan Hias Air Laut Paling Termahal Di Dunia ...

Ikan Hias Air Laut Paling Termahal Di Dunia

Tuesday, March 28th, 2017 - Ikan

Ikan Hias Air Laut Paling Cantik Dan Termahal Di Dunia – Ikan hias merupakan jenis ikan (tawar/laut) yang dipelihara bukan tujuan konsumsi, tetapi untuk dinikmati keindahannya bagi para pengkoleksi ikan hias. Ikan hias juga dapat menjadi alternatif hiburan dalam rumah untuk mengusir kelelahan dari segala aktivitas yang seharian dilakukan. Mengoleksi ikan hias sudah menjadi hobi tersendiri bagi beberapa sebagian orang.

 Ada beberapa orang rela melakukan perjalanan jauh hingga ke luar negeri untuk mencari ikan hias buruannya. Mereka rela membayar dengan harga yang sangat mahal hanya untuk satu jenis ikan hias. Bagi mereka, rumah belumlah lengkap rasanya tanpa kehadiran ikan hias didalamnya.

Ikan-ikan tersebut biasanya disimpan dalam sebuah akuarium kemudian diletakkan di sudut ruangan. Pancaran warna-warni keindahan tubuhnya membuat setiap orang takjub memandangny dan ingin sekali memilikinya.

Ikan Hias Air Laut Paling Termahal Di Dunia

Ikan Hias Air Laut

Ikan hias itu sendiri terdiri atas banyak jenis dengan masing-masing bentuk rupa yang ditampilkannya. Ada yang berasal dari perairan air tawar dan ada juga yang habitat awalnya berada di air laut. Biasanya, kedua jenis ikan hias tersebut berbeda dalam hal pemeliharaannya.

Nah adapun Perbedaan ini terletak pada pemilihan di akuarium, jenis air, dan pakan yang akan diberikan oleh sang pemilik ikan hias ini. Berdasarkan pengalaman para kolektor ikan hias, untuk memelihara ikan hias air laut terbilang lebih rumit dari ikan hias air tawar.

Kesulitan tersebut terletak pada pemberian pakan yang ketersediaannya belum sebanyak ikan hias air tawar. Selain itu, ikan hias air laut ini juga mebutuhkan desain dan bentuk akuarium khusus yang harus tahan karat karena akan diisi dengan air lalut. Namun, semua kerumitan tersebut menjadi seni tersendiri bagi orang yang sudah terlanjur cinta dengan ikan hias.Selain untuk dikoleksi sendiri, ada juga kolektor yang menjadikan ikan hias sebagai peluang bisnis.

Ikan Hias Air Laut Paling Termahal Di Dunia

Dengan semakin banyaknya orang yang hobi memelihara ikan hias, dapat dikita katakan bahwa bisnis ikan hias memiliki cakup pangsa pasar yang sangat teramat luas. Potensi bisnis ini tentu saja sangat menggiurkan untuk digarap dengan baik . Beberapa jenis ikan hias memiliki jumlah nilai ekonomi yang tinggi. Harga perekornya, mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Bahkan, ada juga ikan hias yang mencapai harga melebihi ratusan juta hingga miliaran rupiah. Meskipun dihargai jumlahnya dengan jumlah selangit, biasanya parapecinta ikan yang sudah terlanjur jatuh hati dengan ikan buruannya akan siap menebusnya demi se ekor ikan hias.

Jenis Ikan Hias Air Laut

Baiklah ,disini kami akan memberikan beberapa jenis – jenis ikan hias air laut yang patut anda ketahui khususnya bagi para kolektor ikan hias itu sendiri:

Golden Basslet

Ikan Hias Air Laut Paling Termahal Di Dunia

Golden Basslet

Golden Basslet jenis Ikan ini termasuk dari family nya ikan kerapu yang banyak ditemukan di lautan pasifik dan atlantik. ikan ini sangatlah terkenal bagi kalangan pencinta ikan hias air laut, Ikan ini juga mempunyai daya tahan yang baik, sehingga ikan Golden Basslet bisa beradaptasi dengan habitat baru, misalnya di kolam penangkarannya.
Harga ikan hias ini sangat mahal sekali dengan harga jual Rp 105 jutaan.

karena ikan tersebut hidup di laut dalam sehingga untuk menangkapnya membutuhkan usaha yang lebih berat. Selain itu ikan yang berbadan ramping ini juga sangat pemalu.sehingga membuat para pemburu ikan kualahan untuk menemukan posisi keberadaannya ,walaupun demikian tidak akan pernah membuat para kolektor ikan menyerah dalam memelihara dan memiliki spesies ikan ini.

Baca Juga :

Neptune Grouper

Ikan Hias Air Laut Paling Termahal Di Dunia

Neptune Grouper

Neptune Grouper ini jenis ikan hias yang menakjubkan. Dikarenakan sangat  jarang sekali ada yang menjual ikan ini. Maka  itulah, ketika padasaat ada informasi mengenai adanya penjual Neptune Grouper, berbagai kolektor ikan hias berani membayar hingga $6.000. Wah, keren ya! Padahal ikannya nggak biasa ngomong loh !tapi bagi kolektor ikan sebuah kesempatan baginya untuk mempunyai jenis ikan satu ini.

Wrought Iron Butterflyfish

Ikan Hias Air Laut Paling Termahal Di Dunia

Wrought Iron Butterflyfish

Ikan yang memiliki bentuk tubuh mungil ini hanya bisa ditemukan di lautan lepas disekitar perairan Jepang. Ikan ini biasanya memiliki ukuran 6 inci. Wrought Iron Butterfly fish tergolong ikan perenang aktif (pelagis). Ikan ini bisa bergerak dengan sangat cepat melewati beberapa segi akuarium. Oleh karena gerakan menggoda itu, tak jarang membuat setiap orang terpana dan terpukau dengan prilakunya lakunya.

Bukan tanpa sebab ikan ini kenpa dinamakan dengan nama Wrought Iron Butterfl, ini berdasarkan warna hitam dan keabu-abuan dengan garis kuning cerah di bagian siripnyalah ikan ini diberikan nama tersebut. ikan ini dijual dengan harga sekitaran Rp42,7 Juta rupiah. Tapi ya gitu, sesuai nama dan gambarnya, indah banget! Pokoknya kalau kamu liat langsung, anda pasti akan sangat setuju dan merasa masuk akal kenapa ikan jenis Wrought Iron Butterflyfish adalah jenis ikan hias termahal di dunia.

Clarion Angelfish

 Clarion Angelfish

Clarion Angelfish

Clarion Angelfish adalah salah satu jenis ikan Malaikat. Ikan ini hidup di pulau paling indah di lepas pantai Pasifik Meksiko, bagian dari Kepulauan Revillagigedo. Warna Clarion Angelfish ini cerah banget loh. Sejauh ini masih sering dicari oleh para pecinta ikan aquarium profesional.

Mau beli Clarion Angelfish juga cukup susah. Tidak semua penangkaran ikan menyediakan Clarion Angelfish. Sekali ketemu, harganya bisa mencapai $2,500. Harga segitu nah dikarenakan sulitnya untuk memasuki kepulauan Revillagigedo.

Dikarenakan harus punya ijin khusus dari Pemerintah Meksiko.jadi bagi para kolektor tidak sembarangan bisa memasuki kawasan yang mempunyai banyak ikan Clarion Angelfish. Namun sayang, ikan ini tidak bisa leluasa untuk diburu dari alamnya, bagi penangkap ikan Clarion Angelfish harus mengantongi izin khusus dari Pemerintah Meksiko untuk bisa mengangkatnya dari rumahnya.

Sekian ,paparan dari kami mengenai Ikan Hias Air Laut Paling Cantik Dan Termahal Di Dunia semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi penulis dan pembaca yang ingin megetahui jenis-jenis ikan hias di laut kita ini, terimakasih 😀

tips memelihara ikan laut,ikan hias air laut yang mudah dipelihara,ikan hias air laut termahal,harga ikan hias air laut,nama ikan hias air laut dan gambarnya,jenis ikan hias air laut beserta nama latinnya,ikan hias air laut yang cantik,jenis ikan air laut dan gambarnya,ikan hias tercantik,ikan laut termahal di dunia,10 ikan termahal di dunia,ikan hias air laut termahal di dunia,ikan hias termahal di dunia kesehatan,ikan hias termahal di dunia 2015,ikan arwana termahal di dunia,ikan arwana platinum,ikan hias termahal

Ikan Hias Air Laut Paling Termahal Di Dunia | M rian saputra | 4.5