Sedang memuat Ikan hias Blue Devil + Harga Terbaru ...

Ikan hias Blue Devil + Harga Terbaru

Saturday, March 25th, 2017 - Ikan

Ikan Blue Devil  – Begitu mengasyikkan mempelihara ikan hias air laut di aquarium? Bentuk serta warnanya yang lucu-lucu bahkan juga ikan-ikan air laut di kenal lebih agresif. Bila kita banding dengan sebagian type ikan air tawar, ikan hias air asin lebih variasi warna serta memiliki bentuk yang unik.

Pelihara ikan hias air laut tak gampang, perlu perawatan yang ekstra dari pada ikan hias air tawar. Bila terlebih dulu belum pernah pelihara ikan hias air laut, sebaiknya untuk mengawali dengan pelihara ikan yang digolongkan pemula.Ikan hias air laut jauh tidak sama dengan ikan hias air tawar.

Umumnya ikan hias air tawar dengan gampang untuk memperoleh air yang mana sehari-hari kita semuanya memakai air tawar. Tetapi bila ikan hias air laut tambah lebih susah, lantaran tak dapat hidup di air tawar, mereka tak dapat beradaptaasi dengan lingkungannya. Bukan hanya itu saja, pelihara ikan air laut juga memerlukan aquarium air laut  yang besar serta butuh ganti air dengan teratur supaya tetaplah bersih.

Baca Juga :

Ikan hias terdiri atas banyak type dengan semasing rupa yang dipertunjukkannya. Ada yang datang dari perairan air tawar serta ada pula yang habitat awalannya ada di laut. Umumnya, ke-2 type ikan hias itu tidak sama dalam soal pemeliharaan. Ketidaksamaan ini terdapat pada penentuan akuarium, type air, serta pakan yang didapatkan. Berdasar pada pengalaman beberapa kolektor ikan hias, pelihara ikan hias air laut lebih rumit dari ikan hias air tawar. Kerumitan itu terdapat pada pemberian pakan yang ketersediaannya belum sejumlah ikan hias air tawar.

Diluar itu, ikan hias air laut juga membutuhkan design akuarium spesial yang perlu tahan karat lantaran bakal berisi air lalut. Tetapi, semuanya kerumitan itu jadi seni sendiri untuk orang yang telah terlanjur cinta dengan ikan hias.

Ikan Hias Air Laut

Ikan Hias Air Laut

Terkecuali untuk dikoleksi sendiri, ada pula kolektor yang jadikan ikan hias sebagai kesempatan usaha. Dengan makin banyak orang yang hoby pelihara ikan hias, bisa kita katakan kalau usaha ikan hias mempunyai market share yang begitu luas bahakan ikan hias ini banyak di klompok kan menjadi Ikan Hias Air Laut Termahal. Potensi usaha ini sudah pasti begitu mengundang selera untuk dikerjakan.

Sebagian type ikan hias mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Harga per ekornya, dari mulai beberapa ratus ribu sampai jutaan rupiah. Bahkan juga, ada pula ikan hias yang meraih harga beberapa ratus juta sampai miliaran rupiah. Walau dihargai selangit, umumnya beberapa orang yang telah terlanjur jatuh hati dengan ikan buruannya bakal siap menebusnya.

Berikut ini salah satu jenis ikan hias air lau termahal di dunia :

Ikan Blue Devil

Spesies ini mempunyai nama latin ( chrysiptera cyanea), jenis ikan ini mempunyai bentuk badan yang estetis, struktur tubuhnya mirip dengan ikan mujair dan ternyata nama ikan tersebut tak seseram dengan namanya sebut saja ikan ini iblis biru , ikan ini tidak terlalu besar ,diperkirakan ukuran tubuh ikan bisa mencapai 7cm,untuk ikan dewasa ,tubuh ikan ini sangatlah ramping serta kecil dengan ciri khas warna yang biru di bagian badan dengan bintik bintik putih yang membuat para pencinta ikan blue devil ini terpesona untuk memilikinya.

ikan ini juga memiliki daya tahan hidup yang luar biasa, Habitat ikan ini sering ditemukan di seluruh daerah perairan terumbu karang dan berpasir .blue devil betina mempunyai ekor berwarna putih sedangkan yang jantan berekor merah .

Ikan Blue Devil

Ikan Blue Devil

Salah satu keunikan blue devil ialah dalam merubah warnanya dalam waktu seketika ,hal ini terjadi disaat ikan ini merasa terancam,seringkali ikan ini terlihat berenang dan bergerak dengan gesit nya mengejar makanan atau bermain – main dengan spesies nya, ikan jenis ini mengalami perubahan warna dalam sekejapnya dengan perubahan warna menjadi biru tua atau biru gelap sedangkan dalam kondisi aman ia memiliki warna biru kehijauan.

Harga ikan Blue devil

Ikan ini bisa dikatakan ikan yang sangat rakus ia termasuk ikan yang terlaris dan termahal di amerika dengan nilai jual ikan blue devile xspornya US$12-US$17 per ekornya.  Kalau dirupiahkan Kisaran RP.160.308.00 – Rp.227.103.00

Itulah ulasan dari saya mengenai Ikan Blue Devil , semoga ulasn di artikel kaliini bisa menambah wawasan kita dan dapat memberi manfaat tentunya. Terimakasih

Ikan hias Blue Devil + Harga Terbaru | M rian saputra | 4.5