Ikan Hias Air Tawar Yang Paling Diminati di indonesia

Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Di Gemari – Mungkin anda bisa percaya bisa juga tidak, indonesia bisa mengexport hampir sekitar 85% pasokan ikan hias jenis air tawar keber bagai manca negara.  Ada sekitar 365 jenis ikan hias air tawar dari indonesia yang sudah diexport ikan hias yang habitatnya ada di air tawar yang banyak menjadi pilihan. Berdasarkan riset pembudidayaan ikan air tawar sendiri banyak menggunakan metode kolam ataupun akuarium. Pembudidayaan biasanya mempunyai dua tujuan, tujuan kesenangan dan tujuan keuangan, kebanyakan yang menggunakan kolam adalah pembudidayaan ikan yang bertujuan untuk dijual kembali jelas tokalau yang ini untuk keuangan, sedangkan yang menggunakan akuarium hanya untuk kesenangan dan hoby saja.

Ikan hias air tawar salah satu hewan yang banyak dipelihara dikalangan masyarakat indonesia dan juga dibudidayakan. Ikan hias menjadi sangat menarik karena ikan ini pada umumnya mempunyai warna dan corak sisiknya yang sangat cantik.

JENIS-JENIS IKAN HIAS AIR TAWAR YANG MUDAH DIPELIHARA

Bagi para pencinta ikan hias sudah pasti kita harus mengenal berbagai jenis ikan dan cara perawatan ikan di dalam akuarium, nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang jenis ikan hias yang banyak di pelihara oleh pecinta ikan hias.

Ikan Hias Mas Koki

Ikan Mas Koki

Ikan Mas Koki

Dari kebanyakan ikan yang paling banyak di pelihara oleh penyuka/pecinta ikan biasanya jenis ikan hias mas koki lah yang paling banyak di pelihara, silahkan baca menurut wikipedia disini Ikan Mas Koki, Ikan Mas sudah menjadi ikan yang didomistikasi dan menjadi ikan peliharaan dirumah sejak zaman china kuno pada seributahun yang lalu. Ikan mas koki sendiri memiliki 300 lebih jenis yang sekarang sudah tercatat, dan merupakan hasil perkawinan silangan ikan mas koki yang menghasilkan bentuk dan warna tubuh yang baru yang terbilangunik dan menarik.

Ikan mas koi sangat terkenal dikalangan pecinta ikan, bahkan jarang orang yang tidak mengenal dengan jenis ikan hias mas koi baik di indonesia sendiri bahkan di mancanegara ikan ini begitu populer.Tidak hanya ikan mas koki saja yang mengalami perkawinan silang, untuk menghasilkan ikan mas yang baru.

Ikan Mas Koi

Ikan Mas Koi

Ikan Mas Koi

Ikan mas koi juga mengalami fase yang sama perkawinan silang dan menghasilkan ikan mas dengan corak warna yang begitu menarik, ikan ini jga di gemari para pecinta ikan diselurh dunia selain Ikan Mas Koki ikan yang paling banyak di pelihara dikarnakan ikan ini termasuk hias air tawar terindah.

Ikan Sapu-Sapu

Ikan Sapu Sapu

Ikan Sapu Sapu

Nah Jenis Ikan Hias yang satu ini banyak dipelihara karna ikan hias ini cenderung suka membersihka alga/lumut yang ada di dinding aquarium, alga/lumut adalah makanan dari Ikan Sapu Sapu dan juga suka memakan kotoran dari ikan lain, selain itu bentuknya juga unik dan lucu tentunya, habitatnya juga tidak kalah unik ikan sapu-sapu ini mampu hidup di air limbah sudah tentu kita juga jijai yaa kalau udah berurusan dengan yang namanya limbah, hehehehehe…..

Bagi yang tidak sempat membersihkan aquariumnya biasanya memeliharaikan sapu-sapu ini minimal 2 ekor didalam aquariumnya tergantung dari ukuran panjang lebar aquarium yang dimiliki kalau saya sendiri pelihara satu sudah cukup. Sebelum melanjutkan membaca lebih jauh lagi nah bagi yang ingin tau tentang ikan sapu-sapu dan manfaatnya silahkan baca juga :

Ikan Black Ghost

Ikan Black Ghost

Ikan Black Ghost

Ikan Black Ghost ini adalah jenis ikan yang berasal dari sungai amazon dan surinam ikan ini dikenal sebagai (si setan hitam) karna warena hitam dan bentuknya yang panjang dan cara berenangnya yang unik ikan ini bisa berenang mundur, ikan jenis ini banyak juga di jadikan ikan peliharaan aquarium ikan hias air tawar yang bisa dicampur ini mampu hidup lebih lama tampa adanya pompa Air aquarium dikala listrik mati beda halnya dengan ikan mas koki yang kurang mampu bertahan hidup lebih lama jika pompa air diakariunnya mati. Ikan jenis ini menyukai warna yang gelap atau hitam, air harus diperhatikan jika tidak akan memperlambat pertumbuhan ikan tersebut.

Baca Juga :

Ikan Hias Engle

Ikan Hias Angle

Ikan Hias Angle

Ikan Hias Angle atau manfish juga yang sering disebut ikan layang-layang, ikan ini sangat menarik dan menawan bagi pecinta ikan hias yang berpengalan, ikanini sangat dan mampu bertahan hidup lama jika dirawat dan diberimakan dengan baik, angle atau manfish sangat mempesona mata dengan berenang perlahan sangat memanjakan mata dengan corak warna yang ada ditubuhnya tidak kalah dengan ikan mas koki atau koi sekalipun. Selain keempat ikan diatas, jenis ikan hias predator ikan sejenis :

Ikan Arwana

Arwanan juga di jadikan ikan hias, ikan ini juga ada di indonesia bagian timur biasanya banyak ditemukan dipapua, Jenis Arwana Termahal di Dunia ini bagi orang tiongkok biasanya ikan ini dipercaya membawa hoki atau keberuntungan, jenis ikan hias arwana juga memiliki beberapa macam jenis, harga yang ditawarkan untuk memelihara ikan jenis ini biasanya lumayan relatif tinggi, mahoong ciin heheheheee. Jadi untuk kita yang ingin memiliki ikan ini ya lumayan harus dalam-dalam merogo kantong, bagi kita pecinta ikan hias sih biasanya harga jarang difikirkan yang penting kepuasaan,menrut pendapat saya begitu, hehehee…. Ada lagi jenis ikan predator yang di gemari untuk di pelihara, iyaaa tepat sekali, ternyata pikiran kita sama ya.

Ikan Piranha

Jenis ikan hias ini agak lumayan extrim dan berbahaya menurut saya karna kalau diliat dari beberapa filem di holliwood ikan ini sangat ganas kalau lagi makan, giginya yang tajam setajam singlet eehh salah yang bener setajam silet 😀 , yang mana bentuknya tipis dan berwajah garang, makanan ikan ini sudah tentu daging jadi ya harus extra dalam pemeliharannya,jenis ikan hias piranha lumayan menarik, unik dan langka tentunya untuk di pelihara, tapi bagi yang ingin beda dari yang lain tidak ada salahnya untun di coba.

Ikan Aligator

Ikan Buaya ikan hias jenis ini memiliki moncong panyang layaknya seperti buaya, dinamakan aligator sendiri ya pertama karna bentuknya dan ikan ini biasanya hidup di air tawar biasanya hidup dirawa rawa sama persis dengan buaya yang berdarah dingin yang kebanyakn tinggal di rawa, makanan ikan ini biasanya memakan ikan kejil yang hidup. ikan ini habitat aslinya dari amerika berikut ulasan yang lengkap tentang ikan aligator.

Ikan Louhan

Ikan Louhan waterhead meliliki keunikan tersendiri bahkan bukan hanya dari segi warna corak, jenis ikan hias satu ini memiliki keunikan tersendiri di bagian kepalanya yang agak menonjol atau istilahnya jenong,lohan sendiri ada beberapa macam jenis dan bentuk yang hampir menyerupain dan tidak sama, kebanyak pecinta ikan memelihara ikan ini karna keunikan kepalanya dan warnanya yang beragam dan cerah, ikan ini juga hasil dari perkawinan silang.

Ikan Cupang

Atau ikan laga juga termasuk kedalam ikan dengan peminat yang banyak untuk di pelihara di indonesia sendiri ikan ini cukup mendominankan, dikarnakan perawatanya yang tidak terlalu susah dan ribet ikan cang sendiri juga banayak macam jenis dan corak warna, jenis ikan hias kecil yang cantik satu ini memiliki keunikan pada ekor dan siripnya ikan ini relatif tidak agresif dalam berenang tapi ikan ini tidak bisa disatukan dengan sesama jenisnya karna ikan ini akan berkelahi dan saling membunuh satu sama lain,jenis makanan ikan ini bisa dibilang cukup simpele karna gak terlalu banyak milih makanannya sama dengan ikan jenis lain seperti mas koki, ikan ini juga makan jentiknyamu dan plangton plangton di aquarium, ikan ini tidak terlal mahal biasanya 7ribu sampai 30ribu yang paling mahal setau saya

Nah itu dia beberapa ulasan tentang Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Di Gemari yang digemari para pecinta ikan yang ada di indonesia simak juga tentang seputar ikan lainya disini terimakasih semoga bisa bermanfaat.

Ikan Hias Air Tawar Yang Paling Diminati di indonesia | M rian saputra | 4.5
/* */