Cantiknya Jenis Ikan Arwana Termahal Yang Diminati Beserta Gambarnya

Jenis Ikan Arwana Termahal di Dunia – Ikan arwana adalah ikan air tawar yang khas yang sangat popules di mata para pecinta ikan. Ikan ini mempunyai karakteristik yang sangat menonjol di bagian sisik dan coraknya yang sangat menawan yang bisa memanjakan mata, dan selain itu ikan ini mempunyai ketahanan fisik yang sangat kuat untuk di pelihara.

Ikan arwana mempunyai nama latin yaitu Scleopages sp. Kebanyakan orang sering menyebutnya dengan panggilan ikan naga. Nama lain ikan arwanan – Dragon fish – saratoga – pla tapad – siluk – kayangan – peyang atau arowana. Bahkan beberapa jenis ikan arwana menjadi ikan arwana termahal didunia. Untuk habitat atau kehidupan ikan arwana ini biasanya hidup di rawa-rawa yang tersebar di asia tenggara. Untuk di indonesia sendiri ikan arwana ini tersebar di sekitaran pulau irian dan kalimantan, dan sumatra.

Ciri khas ikan arwana Memiliki bentuk tubuh yang panjang dan ramping, yang hampir menyerupai pisau atau pun parang. Di bandingkan dengan ikan yang lainya ikan ini memiliki ke unikan tersendiri mulai dari corak warna tubuh dan siripnya, dua buah sungut/kumis yang berada di bawah bibirnya, bahkan semakin dominan dan terang berkilau warna tubuhnya maka semakin enak dan indah pandang mata. Fungsi Sungut ikan arwana adapun yang berada di bawah bibirnya digunakan sebagai sensor yang akan memantulkan getaran atau sinyal untuk mengetahui keberadaan mangsa.

10 Jenis Ikan Arwana Termahal Di Dunia

Jenis ikan arwana yang sudah terlebih dahulu populer di indonesia dan banyak juga di pelihara sesama pecinta ikan hias. Akan tetapi masih banyak yangbelum mengetahui dari jenis jenis ikan arwana. Ada banyak jenis ikan arwana yang ada di seluruh dunia. Kita akan membahas 10 saja dari jenis-jenis ikan arwana termahal dan paling bagus berserta gambar ikan arwana yang harus Anda ketahui

1. Jenis Ikan Arwana Jardini

Ikan arwana jardini atau yang biasa di sebut ikan arwana irian awalnya berasal dari negeri kangguru yaitu australia. Akan tetapi ikan ini dominan lebih sering ditemukan di sekitaran sungai marauke sampai provinsi papua. Itulah sebab mengapa ikan ini bisa juga dikenal sebagail ikan arwana irian. Untuk corak atau warna sendiri ikan jardini mempunyai dua macam warna, yang pertama ikan ini mempunyai warna dasar yang lebih gelap dan yang kedua kebalikannya yang memiliki warna yang lebih terang.

Ikan arwana yang memiliki warna dasar yang lebih gelap adalah scleropages jardian dan ikan yang mempunyai warna yang lebih terang adalah scleropahes leichharti. Keunikan ikan arwana jardini – ikan arwana jenis ini mempunyai dasar warna coklat ditambah bintik-bintik yang agak keemasan di bagian tengah sisik, sirip, ekor, dan bagian kepalanya.

2. Jenis Ikan Arwana Super Red

Jenis ikan arwana super res atau juga biasa di kenal dengan arwana merah, ikan ini berasal dari negara kita sendiri yaitu indonesia ikan jenis ini termasuk gampang di temukan di daerah sungai kalimantan barat seperti sungai kapuas danjuga di danau sentarum kalimantan. Red arwana untuk saat ini populasi ikan arwanan super red sangat amat jauh dari kata langka dikarnakan ikan ini sudah banyak di budi dayakan dan di kembangbiakkan oleh petani ikan dan juga para pecinta arwana.

3. Jenis Ikan Arwana Black Golden

Ikan arwana black golden ini banyak di jumpai di negara malaysia dan di daerah bukit merah, johor, dan perak. Jenis ikan arwanan black golden termasuk juga kedalam jenis ikan arwana golden. Untuk warna ikan ini kita tidak usah ragu lagi akan kecantikan dan keindahannya, sesuai dengan namannya black golden yaitu warna emas yang di balut dengan sisik besar dan tebal yang berwarna hitam.

Arwana black golden Dengan keindahan warnanya yang bisa di bilang elegan sudah tentu banyak yang ingin memiliki, namun demikian bukan perkara mudah untuk bisa mendapatkannya dikarnakan sangat sulit untuk bisa mendapatkan ikan arwana jenis ini, sehinga, jenis ikan arwana black golden ini harganya lebih mahal di bandingkan dengan ikan arwana jenis lainnya.

4. Jenis Ikan Arwana Cross Black Golden

Jenis ikan arwana cross black golden bisa juga di sebut sebagai ikan arwanan x black golden, ikan arwanan ini juga berasal dari negara malaysia ikan ini sebenarnya juga termasuk kedalam salah satu dari jenis ikan arwana golden. X black golden Apa bila ikan ini mulai tumbuh dewasa akan mencul sebuah warna yang berbentuk lingkarangyang melewati punggungnya dan itu sebabnya ikan ini di beri nama x black. Nah untuk warna dari jenis ikan arwana ini memiliki beberapa macam, mulai dari blue base, silver base, purple base, dan juga gold base.

Baca Juga : “jenis ikan hias air tawar yang di gemari di indonesia

5. Jenis Ikan Arwana Red Tail Golden

Pada dasarnya jenis ikan arwana red tail golden merupakan salah satu jenis golden yang berasal dari negara kita yaitu indonesia tercinta, tepatnya di daerah perairan pekan baru sumatra. Sifat arwana red tail golden ini ini jenderung lebih memiliki sifat yang sangat agresif dari ikan arwana jenis lainnya seperti cross black golden. Arwana red tail golden Selayaknya x cross black golden ikan ini juga mempunyai beragam warna

Antara lain seperti green base, blue base, dan juga patinya gold base. Red tail golden bisa tumbuh lebih besar dari jenis ikan arwana lainnya. Sedangkan untuk harganya sendiri ikan arwana jenis ini jauh lebih murah dari rivalnya super red. Tetapi bagi pecinta ikan jenis arwana pastilah mempunyai kebanggaan tersendiri tampa memandang dari harganya.

6. Jenis Ikan Arwanan Brazil

Jenis ikan arwanan brazil – banyak juga dikenal dengan nama ikan arwana silver , ikan ini paling sering dijumpai, dikarenakan jenis ikan arwana ini biasannya dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Ikan Arwana silver Nah untuk asal ikan ini sendiri sudah jelas dari namanya,,,, ya,,,, benar ikan ini berasal dari negara brazil. Untuk jenis ikan awana brazil ini di indonesia sendiri sudah ada pengembang biakannya, jadi ga perlu repot repot ke brazil untuk memesan ikan ini hehehehehee……

Bentuk tubuh arwana brazil memiliki bentuk yang sangatlah berbeda dari jenis ikan arwana lainnya. Arwana brazil atau silver ini memiliki bentuk tubuh yang panjang dan sirip yang panjang, mulai dari bagian tengah hingga ujung ekor sehingga memiliki kesan yang sangat anggun danindah saat berenang, arwanan brazil ini bisa tumbuh hinga mencapai 50 – 60 cm.

7. Jenis Ikan Arwana Banjar

Arwana banjar merupakan ikan yang memiliki bentuk fisik yang agak berbeda dari jenis arwanan lainnya yaitu memiliki bentuk kepala yang membulat dengan mulut. Ikan ini juga dapat di sebut sebagai jenis dari ikan arwana merah tingkat dua yang di ketahui bukan dari stain murni ikan arwana merah. Arwana banjar Warna dari ikan ini sendiri mempunyai warna sirip dan ekornya berwarna orange yang pucat. Bila dilihat secara sepintas ikan ini hampir sama dengan ikan arwana merah muda muda. Banyak juga para pecinta ikan yang baru baru mulai menggemari arwana banyak terkecoh karna kemiripan yang dimilikinnya dengan arwana merah muda.

8. Jenis Ikan Arwana Arapaima Gigas

Jenis ikan arwana arapaima gigas ini merupakanjenis ikan air tawar terbesar di dunia. Ini kerabat akrab dari arwana. Saat dewasa ikan ini bisa mencapai panjang lebih dari 3 meter dengan berat bisa mencapai 200kg. Tidak heran jika jenis ikan arwana ini termasuk kedalam ikan arwana terbesar di dunia.

Ikan ini memiliki keunikan dalam bernafas yaitu dengan cara mengambil udara langsung dari atmosfir. Biasanya ikan akan muncul kepermukaan setiap 5- 20 menit sekali untuk mengambil udara tergantung dari ukuran nya. Arwana arapaima banyak di jumpai disungai amazon dan sungai essequito, tapi sayangnya ikan arwana ini sudah di msukkan kedalam daftar hewan langka yang harus di lindungi.

Di habitatnya ikan arwana jenis ini merupakan sumber pakan bagi penduduk setempat data terahir menunjukkan sampai bulan 2001, jumlah populasi ikan ini diperkirakan kurang dari 860 ekor di wilayah hutan iwokara pada ekosistem lahan basah. Selain bentuk tubuhnya yang pannjang arwana arapaima mempunyai lidah yang panjang juga sekitaran lebih dari 15cm pada saat dewasa dan bertulang.

9. Jenis Ikan Arwana Golden Pino | Green Arwana | Arwana Hijau

Jenis ikan arwana golden pino ini banyak di temui dibeberapa negara di asia seperti kamboja, malaysia, thailand danjuga indonesia (kalimantan). Arwana green  dari ikan arwana jenis ini memiliki warna lebih dominan hijau semi perak di bagian badannya, sedangkan sirip dari ekornya memiliki warna kombinasi antara abu-abu kehijawan. Ikan arwana golden pino tidak mempunyai ring, namun ikan ini memiliki keindahan tersendiri dengan warna hijau yang sangat cerah.

10. Jenis Ikan Arwana Afrika | African Arwana

Jenis ikan arwana afrikan ini merupakan jenis ikan arwana yang berasal dari afrika bagian timur seperti senegal, kamerun, dan gambia. Arwana ini memiliki ciri bentuk tubuh yang hampir mirip dengan arwana silver atau arwanan brazil. Namun terdapat perbedaan intara ikan ini yaitu di bagian bentuk kepala ikan arwana afrika memiliki bentuk kepala yang lebih kecil di bandingkan dengan ikan arwana brazil atau silver.

Demikian Jenis Ikan Arwana Termahal Di Dunia nah bagi pecintaikan sendiri ikan ini memiliki hoki tersendiri atau keberuntukan bahkan kepercayaan tersendiri bagi pemiliknya. Semoga artitel ini ber manfaat terimaksih.

Sumber : http://www.duniahewan.id

 

Cantiknya Jenis Ikan Arwana Termahal Yang Diminati Beserta Gambarnya | M rian saputra | 4.5
/* */