Sedang memuat Jenis Kelinci Hias Yang Ada di Dunia ...

Jenis Kelinci Hias Yang Ada di Dunia

Monday, March 27th, 2017 - KELINCI

Jenis Kelinci Hias Yang Ada di Dunia – Kelinci merupakan salah satu hewan yang difavoritkan oleh kebanyakan orang karena diklaim memiliki tubuh yang lucu, lengkap dengan bulu-bulu halus yang bisa berwarna putih, hitam, coklan atau campuran.

Dalam pengertiannya, kelinci adalah seekor hewan yang masuk ke jenis hewan mamalia, kelinci juga merupakan keluarga dari Leporidae, jenis dan jumlahnya bisa dengan mudah ditemukan di bumi ini tersebar luas untuk seluruh belahan dunia apalagi di Indonesia.

Mengulas tentang sejarah kelinci sebenarnya merupakan hewan liar yang awalnya tinggal di Afrika meluas sampai ke daratan Eropa. Di dunia ada banyak jenis kelinci yang bisa kita kenali, diantaranya adalah kelinci Satin, Netherland Dwart, kelinci anggora, flemish giant, english spot dan masih banyak lagi puluhan jenis hewan menggemaskan ini.

Banyak pula orang-orang yang mengagumkan pada anak kelinci, karena bentuknya yang mungil dan lucu tak sedikit dari manusia menyukai anak kelinci tersebut dan memeliharanya sebagai hewan peliharaan di rumahnya. Apabila anda memiliki kelinci peliharaan yang sudah besar kemudian suatu saat melahirkan anak kelinci, tentu saja anda harus benar-benar mengikuti beberapa tips dan cara yang baik untuk dapat melakukan perawatan pada anak kelinci apalagi jika anak tersebut baru lahir.

Kelinci Hias

Kelinci Hias

Baca Juga :

Supaya anak kelinci itu bisa tumbuh besar. Karena tak dapat dipungkiri merawat kelinci yang masih usia anak-anak tidaklah pekerjaan yang mudah, anda harus benar-benar ekstrim dan hati-hati ketika melakukan perawatan pada kelinci kecil tersebut agar dia bisa terus hidup dan sehat hingga tumbuh menjadi kelinci dewasa.

Anak kelinci merupakan hewan yang cukup sensitif dan rentan terhadap segala hal yang bisa membuatnya lemah atau bahkan mati apabila anda tidak melakukan perawatan yang serius. Apabila anda ingin tetap mempertahankan anak kelinci yang baru lahir dalam keadaan lemah tersebut supaya tetap tumbuh besar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya terdiri dari :

  1. Melakukan perawatan serta pemeriksaan secara rutin kepada anak kelinci yang baru saja dilahirkan.
  2. Anda harus tahu apabila anak kelinci yang baru saja dilahirkan induknya membutuhkan perhatian yang begitu intens serta harus dijaga semaksimal mungkin.
  3. Anda harus mendistribusikan atau memindahkan anak kelinci tersebut apalagi jika jumlahnya banyak.
Anak Kelinci

Anak Kelinci

Ada satu hal yang penting untuk diperhatikan sebelum memelihara kelinci yaitu kandangnya. Ya tentu saja bagi hewan, kandang merupakan rumah tempat tinggal mereka untuk berteduh dan hidup. Anda harus memiliki kandangnya dulu untuk dapat memelihara kelinci.

Pastikan pula anda memiliki perhatian pada kandang kelinci karena seperti manusia, kelinci yang merupakan hewan tersebut membutuhkan kandang yang bersih untuk dapat dihuni supaya mereka merasa nyaman dan kelinci pun tumbuh sehat dalam kandang tersebut. Kelinci hias saat ini sedang booming dilakukan masyarakat apalagi bagi para pecinta kelinci.

Tentu saja kelinci hias merupakan jenis kelinci yang berbeda pada kelinci di umumnya apalagi kelinci yang ditemukan di pinggir-pinggir jalan atau di pasaran. Kelinci hias tentu saja menghadirkan berbagai warna yang cantik untuk dapat membuat pemandangan mata yang lebih fresh, sehingga tentu saja harga kelinci hias berbeda dengan kelinci lainnya apalagi kelinci liar yang gratis tak perlu membelinya. Kelinci anggora merupakan salah satu jenis kelinci hias yang banyak dipilih masyarakat.

Kelinci yang satu ini hadir dengan bulu-bulunya yang panjang dan lembut, serta tentu saja begitu lucu untuk menemani aktivitas anda. Warna bulunya juga bervariasi mulai dari warna coklat, hitam, putih dan lain-lain. Harga jenis kelinci hias ini dibandrol mulai dari ratusan bahkan sampai jutaan rupiah. Tergantung pada jenis kelinci dan kelucuannya.

Kandang Kelinci Rumahan

Kandang Kelinci Rumahan

Biasanya untuk para pecita hewan ternak apalagi pecinta kelinci, harga merupakan nomor dua untuk mereka yang penting bisa mendapatkan kelinci hias yang lucu dan menggemaskan. Karena itulah banyak orang memilih untuk berbisnis kelinci hias ini dan memanfaatkan ramainya pasar yang banyak mencari jenis-jenis kelinci. Kelinci lucu merupakan hewan yang banyak diburu oleh para pecinta kelinci.

Salah satu yang masuk ke jenis kelinci lucu ada di pasaran saat ini adalah Lion yang memiliki bulu panjang dengan ukuran telinga lebih kecil dibandingkan jenis kelinci lainnya. Dutch juga merupakan salah satu jenis kelincu lucu yang banyak dicari para pecinta hewan. Kelinci ini sering disebut dengan kelinci Belanda yang hadir dengan banyak variasi warna sehingga membuatnya tampil unik. Dari sekian jenis kelinci, untuk kelinci Belanda ini hadir dengan ukuran kecil bahkan sering disebut kelinci Kerdil.

Baca Juga Hewan Yang Banyak Di Pelihara Lain:

Apabila anda hendak membeli dan memelihara kelinci, tak perlu susah mencarinya karena sudah banyak sekali di pasaran menawarkan berbagai jenis kelinci mulai dari kelinci biasa, kelinci pedading bahkan sampai kelinci hias yang tentu saja dibandrol harga berbeda.

Apalagi dengan kemudahan teknologi dan informasi yang terjadi saat ini membuat banyak orang lebih memilih membuka lapak penjualan kelinci dengan memanfaatkan teknologi internet dan berjualan dengan sistem online. Banyak tersebar foto kelinci lucu yang dihadirkan untuk menjadi pilihan anda, pembeli nantinya bisa melihat dahulu fotonya sebelum menentukan akan membeli jenis kelinci seperti apa.

Harga yang dibandrol dari setiap pembelian kelinci berbeda-beda, hal tersebut juga dipengaruhi dari perbedaan jenis dan fungsinya. Ada kelinci yang dijadikan sebagai kelinci hias dan peliharaan dirumah sehingga untuk kelinci hias ini hadir dengan harga sedikit mahal mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Sementara untuk kelinci biasa mungkin bisa saja dapat gratis tergantung keberuntungan anda.

Banyak sebenarnya kelinci-kelinci kampung atau liar yang bisa ditemukan. Namun apabila ingin yang lebih bagus tentu saja adalah kelinci hias seperti kelinci anggora, Dutch, Persia dan jenis kelinci lainnya yang menghadirkan penampilan lucu, menggemaskan serta bulu-bulu lembut dan panjang menjadi daya tarik banyak orang untuk membeli kelinci.

Memelihara kelinci dengan baik tentu saja bukan pekerjaan yang mudah namun bukan berarti hal ini adalah perkara yang sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu memperhatikan kebersihan kandang sebagai tempat tinggal kelinci yang anda pelihara.

Selain itu, perhatian paling penting yang diperlukan ketika memelihara kelinci adalah tentang makanannya. Tak sedikit orang tahu apabila kelinci merupakan hewan yang suka sekali memakan sayuran-sayuran terutama wortel, sayur berwarna orange tersebut sering kali diidentikkan dengan hewan yang dua giginya menonjol di bagian depan itu. Ya, memang kelinci sangat menyukai wortel.

Makanan Kelinci

Makanan Kelinci

Akan tetapi belakangan karena semakin mudahnya berbagai teknologi baru dikembangkan termasuk pakan kelinci, sehingga bisa dengan mudah anda temukan pakan kelinci berbentuk lain. Pakan pelet merupakan alternatif pakan kelinci yang cukup efektif serta mudah digunakan oleh para pemelihara kelinci, anda tidak perlu membeli sayuran setiap saat karena pakan pelet ini cukup mengandung banyak nutrisi tinggi untuk membuat kelinci tetap kenyang dan sehat.

Namun harga pakan pelet ini dibandrol tak murah apalagi dibutuhkan setiap hari sebagai makanan kelinci. Anda bisa memberikan makan kelinci hias dengan pakan pelet ini karena untuk tetap menjaga kualitasnya, hal tersebut lantaran kelinci hias tetap saja memberikan keuntungan ketika dijual lagi.

Demikin dari saya penjelasan tentang Jenis Kelinci Hias Yang Ada di Dunia , semoga ulasan diatas dapat membantu anda dan memberi manfaat. Terimakasih

jenis kelinci lokal,jual kelinci hias,jenis kelinci pedaging,jenis kelinci termahal,kelinci lop,harga kelinci biasa,harga kelinci anggora sepasang,kelinci lion

Jenis Kelinci Hias Yang Ada di Dunia | M rian saputra | 4.5