Jenis Kucing Sphynx Yang Tidak Memiliki Bulu Yang Ada di Dunia

Jenis Ras Kucing Yang Tidak Memiliki Bulu Bagi anda para pencinta kucing,  tidak lengkap rasaya bila kita tidak mengetahui kucing apa yang tidak mempunyai bulu ?? apa hanya sphynx saja??Untuk di dunia sendiri sudah sangat banyak jenis-jenis kucing, ada yang memiliki bulu-bulu panjang dan ada juga bulu-bulu pendek. Sedangkan kucing yang memiliki bulu yang panjang sudah cuku terkenal di kalangan pengemar kucing.

nah akan tetapi kucing yang tidak mempunyai bulu ternyata masih agak asing di indonesia bahkan tidak banyak yang mengetahui apa kucing yang tidak memiliki bulu hanya kucing sphynx doang? Jawabannya tidak, nah berikut ini penjelasnnya dari beberapa jenis ras kucing yang tidak memiliki bulu, berikut listnya di bawah ini:

Sphynx Cat

Kucing Sphynx

Kucing Sphynx

Kucing ini merupakan salah satu dari kucing yang cukupamat terkenal di bumi indonesia, nah jika anda mendengar nama sphynx pasti anda berfikir bahwa ini patung singa mesir yang berkepala manusia, tetapi kucing ini tidak ada hubungannya dengan itu dan tidak ada kaitanya dan tidak berasal pula dari mesir, kucing ini berasal dari kanada.

kucing ini merupakan hasil dari gennerik rekayasa. Meski demikian kucing ini di nobatkan kucing yang tidak memiliki butu tetapi tetap saja ada bagian di badannya yang memiliki bulu bulu halus seperti di bagian didaerah telinga, kaki, ekor, dan juga didekat bagian organ kelaminnya.

Baca Juga :

Don Sphynx Cat

jenis kucing sphynx

Don Sphynx

Kucing Don Sphynx cat memiliki kemiripan dengan kucing jenis sphynx, untuk namanya sendiri yang di gunakan pada kucing ini sendiri mengambil nama sphynx, yaps bener sekali don sphynx, meki nama yang di gunakannya ada sphynx namun ternyata kucing ini tidak ada hubungan darah sama sekali dengan kucing jenis sphynx.

kucing don sphynx ini berasal dari negara rusia dan merupakan hasil dari perpindahan genetik yang alami yang muncul dikarnakan gen yang dominan, sedangkan kucing sphynx sendiri adalah kucing yang dihasilkan dari rekayasa genetika, kucing don sphynx ini memiliki tubuh yang berukuran sedang, namun berotot, sedangkan daun telingannya besar, dan jugamemiliki wajah yang hampir berbentik segitiga.

Bambino Cat

Kucing Bambino

Bambino

Kucing Bambino adalah kucing yang di hasilkan dari perkawinan silang antara kucing sphyn dengan kucing jenis muchin. Kucing jenis bambino ini memiliki keunikan tersendiri, keunikannya yaitu terdapat di bagian kakinnya yang sangat teramat pendek di bandingkan dengan kucing jenis lainnya, nah pasti anda penasaran dong dari mana asal muasal kaki yang pendek ini, kucing bambino memiliki kaki yang pendek ini memiliki garis keturunan dari dari nenek moyangnya yaitu kucing mucihkin.

Kohana Cat

jenis kucing sphynx

Kohana

Kucing Kohana Cat merupakan dari salah satu kucing yang tidak mempunyai bulu, kucing ini memiliki penampilan yang cukup terbilang cukup unik mulai dari wajah, kulitnya cukup terbilang aneh, makanya sempai sekarang belum di temukan asal usulnya, untuk informasi lainnya kucing ini memiliki nama lain yaitu hawaiian hairless dan kucing ini sangatlah sedikit.

Dwelf Cat

jenis kucing sphynx

Dwelf

Jenis Kucing Dwelf cat adalah kucing yang tidak mempunyai bulu yang bisa dijadikan sebagai kucing yang bisa memjadi penerus dari kucing bambino karna kucing ini memiliki kemiripan yang sama, yaitu sama sama memiliki kaki yang pendek, kaki ini berasal dari gen keturunan dari kucing jenis munchkin.

Kucing ini berasal dari hasil perkawinan silang antara kucing sphynx, muchkin, dan juga kucing american curl, makannya kucing jenis Dwelf cat ini memiliki kemiripan kaki dengan kucing muchkin, dan tidak mempunyai bulu seperti halnya nenek monyangnya sphynx dan mempunyai telinga yang keriting seprtihalnya kucing american curl.

Elf Cat

jenis kucing tampa bulu

Elf

Kucing Elf cat merupakan kucing yang dihasilkan dari persilangan antara kucing sphynx dengan kucing jenis american curl. Perkawinan silang ini pertama kali dilakukan pada tahun 2007, kucing ini memiliki keunikan yang di turukan oleh kucing american curl, kucing jenis Elf cat memiliki telinga yang keriting dan memiliki tubuh tampa bulu selayaknya sphynx.

Peterblad Cat

kucing tampa bulu

Peterblad

Kucing Peterblad cat adalah kucing anakan dari hasil perkawinan silang antara kucing oriental shothair berina dangan kucing jenis sphynx, nah anakan dari hasil perkawinan silang ini dikawin silangkan lagi dengan kucing jenis siamse dan hasil dari anankannya di beri nama Peterblad cat,kucing ini pertama kali dilahirkan kedunia di negara rusia pada saat itu dan bertepatan pada tahun 1994, nah untuk bentuknya sendiri kucing ini memiliki wajah yang terbilang agak mirip seperti wajah anjing yang memiliki mata yang besar, kuku yang berbentuk seperti oval, kaki yang berselaput, dan memiliki ekor yang panjang seperti kucing siamse.

Ukrainian Levkoy

kucing tampa bulu

Ukrainian Levkoy

Kucing Ukrainian levkoy merupakan kucing yang di hasilkan dari perkawinan silang antara kucing ras jenis don sphynx dengan kucing jenis scottish flod, kuning ini pertama kali dikawinkan oleh elena biriukova sehingga menghasilkan kucing dengan jenis ras baru yang di beri nama Ukrainian levkoy, sedang nama ini di ambil dari nama sebuah daun levkoy kenapa demikian, pasti anda bertanya tanya bukan, ini dikarnakan kucing ini memiliki dauntelinga yang berbentuk daun levkoy.

Demikianlah  informasi mengenai Jenis ras kucing yang tidak memiliki bulu, semoga bisa memberikan manfaat dan  bisa menambahkan wawasan anda apa bila terdapat kesalahan silahkan dikomen kita berbagi ilmu dan pengalan disini. Terimakasi

Jenis Kucing Sphynx Yang Tidak Memiliki Bulu Yang Ada di Dunia | M rian saputra | 4.5
/* */