Sedang memuat Tips Memelihara Kucing Maine Coons + Ini Ulasan lengkap Dan Harga Terbarunya ...

Tips Memelihara Kucing Maine Coons + Ini Ulasan lengkap Dan Harga Terbarunya

Monday, May 1st, 2017 - kucing

Kucing Maine Coon Kucing adalah salah satu hewan jinak yang banyak dipelihara oleh hampir seluruh masyarakat di dunia. Tedapat banyak jenis kucing yang tersebar di seluruh belahan dunia. Salah satau jenis kucing yang aling populer adalah kucing Maine Coon. Mengapa tidak ukurannya yang besar dan kelucuan yang dimiliki membuat kucing yang satu ini menjadi populer dan disukai oleh banyak orang. Kucing Maine Coon sneodor berasal dari Amerika Serikat tepatnya di kota Maine. Biasanya di kota asalnya tersebut kucing maine coon juga kerap dipanggil dengan kucing American Long Hair.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh kucing maine coon ini tak heran jika pemeliharanya biasanya berasal dari kalangan bangsawan dan artis – artis dunia yang cukup populer. Jenis kucing maine coon ini merupakan kucing maine coon terbesar yang memiliki ukuran tubuh terbesar jika dibandingkan dengan kucing yang lainnya. Kucing maine coon dapat memiliki ukuran pancang mencapai 1.5 meter dengan berat hingga belasan kg.

Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon

Sama dengan kucing lainnya kucing maine coon juga memiliki pandangan mata yang tajam. Kecerdasan yang dimiliki oleh kucing yang satu ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk memeliharanya. Bahkan Kucing Maine Coon juga terkenal memiliki ketrampilan berburu yang baik. Sehingga banyak yang menyebutkan bahwa dahulu sebelum menjadi hewan peliharaan, kucing maine coon seiring dijadikan kucing pemburu yang handal.

Baca Juga : Mengenal Ciri Ciri Dan Sifat Kucing Anggora Yang Lucu + Beserta Harga Dan Video

Cara merawat kucing maine coon

Cara merawat kucing maine coon untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan memang terbilang cukup rumit. Ini karena bulu kucing maine coon yang panjang dan tebal membutuhkan perawatan yang khusus. Meski kucing kerap membersihkan bulunya sendiri, namun tetap saja perawatan bulu kucing sperti menyisir dan memandikannya tetap sangat penting agar terlihat indah dan terjaga kesehatan kulit kucing maine coon.

Untuk memandikannya sebaiknya dilakukan kurang lebih 2 kali sehari. Jenis kucing maine coon tergolong pada jenis kucing yang tak begitu menyukai air sehingga anda harus benar benar mengatur dengan baik jadwal pemandian kucing maine coon. Sementara untuk makanannya cukup mudah, anda cukup memberikannya makanan kaleng atau makanan kering yang banyak dijual di toko hewan.

Cara merawat kucing maine coon

foto kucing maine coon

Meski tergolong dalam hewan peliharaan dan dibesarkan dilingkungan rumah, faktanya jenis kucing maine coon lebih menyukai kehidupan di alam bebas. Apalagi jika terdapat pepohonan besar yang dilengkapi dengan kolam air kucing maine coon akan merasa sangat betah berada dilingkungan tersebut. Pada dasarnya kucing maine coon memang sangat menyukai kegiatan memanjat dan bermain air, tak heran jika lingkungan bebas menjadi favoritnya.

Baca Juga : Jenis Kucing Sphynx Yang Tidak Memiliki Bulu Yang Ada di Dunia

Dengan tubuhnya yang besar dan juga panjang rasanya jiga kucing maine coon mendapat julukan kucing terbesar didunia mengalahkan jenis – jenis kucing yang lainnya. Ukuran kucing maine coon memang tak dapat dipredksi dengan mudah. Namun belakang ini terdapat sebuah kabar bahwa terdapat kucing maine coon terbesar yang memiliki berat mencapai 11 diusianya yang masih menginjak angka 7 bulan. Tentu saja berat tersebut dapat terus berkembang dengan seiringnya waktu.

Kucing maine coon tersebut diketahui berasal dari West Yorkshire, Inggris dan memiliki nama Ludo. Pemiliknya pun juga mengakui bahwa kucing maine coon yang ia miliki memang mengalami semacam gigantisme atau yang biasa disebut dengan pertumbuhan yang melewati batas normal hingga diusianya yang masih 7 bulan dapat memiliki berat belasan kg.

kucing maine coon

kucing maine coon

Kucing Maine coon selama ini memang sangat populer dari Amerika. Namun tahukan anda bahwa sebenarnya kucing ras maine coon sebenarnya bukan berasal dari Amerika melainkan keturunan kucing ras Anggora dan norwegia forest. Tergolong dalam ras kucing besar kucing maine coon tetap sama dengan kucing lainnya yang memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang lambat. Ini dibuktikan dengan kucing maine coon baru dapat memiliki bentuk dewasa ketika umur 5-5 tahun.

Maine coon di Indonesia sendiri kini juga sudah cukup populer. Hal ini terbukti dengan banyaknya permintaan akan kucing maine coon yang dijual di Indonesia. Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia yang dapat memlihara kucing cerdas dan populer yang satu ini.

Kucing Maine Coonsa

Kucing Maine Coonsa

Harga Kucing Maine Coon Asli

Namun banyaknya peminat kucing maine coon di Indonesia ini justru dimanfaatkan oleh pihak – pihak yang tak bertanggung jawab dengan menjual kucing mainecon yang palsu alias kucing Mix breed yang sangat tidak jelas mengenai asal – usulnya. Hal ini tentu saja sangat disayangkan oleh beberapa pihak terutama pecinta kucing. Dengan demikian anda sebagai pembeli juga harus cerdas dengan dapat membedakan mana kucing maine coon asli dan mana kucing maine coon palsu yang dijual oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Kucing Maine CoonsaHarga
Kucing Maine Coonsa anakanRp 12.000.000.00
Kucing Maine Coonsa dewasaRp 18.000.000.00

Pemicu dari adanya pemalsuan kucing maine coon ini adalah tak lain karena harga kucing maine coon yang terbilang cukup mahal. Biasanya harga kucing maine coon asli akan dibanderol senilai Rp 12 juta sampai Rp 18 juta. Harga ini bisa dikatakan sangat mahal, tak heran jika kebanyakan kucing ini dipelihara oleh para bangsaan dan artis terkenal dunia. Dengan membayar harga yang mahal tentu anda akan mendapatkan kucing yang sebanding. Ini dapat dilihat dari segi kesehatann, keindahan serta kualitas yang dimiliki oleh kucing maine coon.

Demikian ulasan mengenai Kucing Maine Coons Ini Ulasan lengkap Dan Harganya darisaya, semoga bisa memberimanfaat dan Bisa menambah wawasan kita bersama mengenai kucing Salam satu hoby. Terimakasih

Tips Memelihara Kucing Maine Coons + Ini Ulasan lengkap Dan Harga Terbarunya | M rian saputra | 4.5