Jenis Kucing Persia Yang Paling Populer Dan Sejarahnya

Jenis Kucing Persia Yang Paling Populer Dan Sejarahnya -Kucing persia adalah salah satu kucing yang paling banyak di pelihara diantara kucing lainnya, di indonesia sendiri kucing ini sangat populer, kenapa harus kucing persia ? mungkin ini yang ada di dalam benak pikiran anda, Jawabannya adalah dikarnakan bentuk lekuk tubuh dan sifat yang di milikinya sangat lah anggun dan lucu. Untuk bentuk tubuhnya sendi kucing persia pada umumnya memiliki bentuk tubuh yang cukup lumayan besar, gemuk, dan yang menjadi ciri khas dari kucing persia ini yaitu bentuk dari hidungnya yang pesek, dan memiliki wajah yang terlihat bulat, memilki butu-bulu yang panjang, jika kita lihat dari sisi samping, wajah kucing akan terlihat sangat datar, pasti anda akan terbayang bayang betapa lucu dan imutnya  kucing persia ini.

Sifat Kucing Persia Kucing persia memiliki siafat yang sangat manja, makannya kebanyakan cewe lebih suka memelihara kucing persia ketimbang kucing lainnya, eetts bukannya saya bilang kucing yang lain tidak cocok untuk dipelihara ya, namun ada alasan dan kelebihan tersendiri bagi yang memelihara kucing persia ketimbang kucing lainnya. nah bagi anda yang ingin tau tentang kucing cantik laiinnya. Nah untuk di indonesia sendiri sudah banyak banget para pengenbang biak kucing yang mengawinkan kucing persia dengan kucing ras lainnya, yang dikenal dengan perkawinan silang.

Kucing persia yang di hasilkan dari perkawinan silang dengan ras kucing ras lainya, biasanya memiliki beberapa ciri-ciri yang mulai nampak hilang, ada yang memiliki warna bulu yang baru, ada yang memiliki bentuk tubuh yang agak ramping, dan juga ada yang mempunya hidung yang agak mancung,bahkan ada juga yang memiliki bulu bulu yang pendek.

Baca Juga:

Jenis kucing persia dari hasil persilangan sendiri sudah sangat populer di indoneisa kususnya dikalangan pecinta kucing, disini saya akan mengajak anda lebih mengenal apa itu kucing persia, mengapa saya harus memilih kucing persia ulaskan dari beberapa jenis kucing persia dan juga juga sifat sifatnya lengkap beserta gambarnya. Nah berikut ini adalah :

Jenis Kucing Persia Termahal

Kucing Persia Medium

Kucing Persia Medium

Kucing Persia Medium

Kucing Persia Medium adalah kucing persia yang mempunyai ukuran tubuh yang standar seperti kucing lainnya, selain itu bulu yang dimiliki kucing ini tidak terlalu panjang, dan hidung dari kucing ini juga tidak terlalu pesek seperti kucing persia laiinya, bagi para pecinta ucing yang menyukai kucing yang berwajah oriental saya sarankan memilih kucing ini.

Kucing Persia Himalaya

Kucing Persia Himalaya

Kucing Persia Himalaya

Kucing Persia Himalaya adalah salah satu dari ras kucing hasil persilangan antara kucing persia dengan kucing siamse. Kucing himalaya merupakan kucing yang memiliki tubuh yang gemuk, kakiyang pendek, dan berwajah bulat, seperti halnya kucing persia. Ada beberapa hal yang membedakan kucing persia himalaya dengan kucing persia lainnya yaitu warna yang dimiliki lebih cenderung mengikuti dari kucing siamse. Namun ada juga himalaya yang memiliki tubuh seperti kucing siamse. Kucing himalaya seperti ini biasanya mempunyai bentuk tubuh yang agak langsing/ramping, tubunya yang ramping  akan terlihat anggun.

Kucing Persia Peaknose

Kucing Persia Peaknose

Kucing Persia Peaknose

Jenis Kucing Persia  ini merupakan kucing persia yang paling sangat di gemari di indonesia dikarnakan kucing ini memiliki hidung yang paling pesek diantara kucing persia lainya, dan selain itu bentuk badan darikucing ini jauh lebihgemuk di bandingkan dengan kucin persia lainnya. Seiring dengan keimutan dari hidung dan badannya kucing persia ini sering kali di ikut sertakan dalam kontes-kontes yang dia dakan parapecinta kucing dan hewan.

Kucing Persia Flatnose

Kucing Persia Flatnose

Kucing Persia Flatnose

Kucing persia flatnose merupakan jenis kucing yang pesek. Maka dari itu kucing ini di kenal dengan flatnose, flatnose sendiri mempunyai tubuh yang cukup terbilang gemuk dan berwajah bulat serta memiliki pipi yang tembeem/gemuk. Meskipun demikian kucing ini sama halnya dengan kucing persia lainnya banyak juga di sukai pera pecinta kucing, kebanyakan alasan orang menyukai kucing ini dikarnakan memiliki wajah dan tingkah laku yang sangat lucu.

Untuk kita lebih jauh lagi mengenal kucing persia tidak hannya mengenal jenisnya saja, tidak ada salahnyakan kita tausedikit dari sejarah dan seluk beluk asal muasal dari kucing persia ini, yuk mari kita baca ulasannya.!

SEJARAH KUCING PERSIA

Sejarah kucing persia Tidak akan pernah ada kata puas jika kita mengulik ulik tentang kucing persia, kucing yang saat ini menjadi hewan yang paling dominan di minati di negara kita indonesia, persia merupakan jenis dari kucing ras asli yang berumur sangat tua, percaya atau tidak kucing persia di yakini kucing dengan ras tertua diantara kucing ras lainnya. Kucing ini sudah lahir di jaman peradaban mesopotamia yang kemudian banyak di kenal dengan sebutan persia, pada zaman moderen ini negara persia berganti nama menjadi negara irian seperti yang kebanyakan orang kenal saat ini. Abat ke-17 kucing persia sudah mengundang begitu banyak perhatian dikalangan bangsawan bangsawan eropa  dan juga bangsawan italia. Dikarnakan penampilan kucing ini yang lucu dengan tampilan bulu bulu yang panjang dan juga lebat yang menjadi salah satu daya tariknya.

Nah untuk jenis persia saat ini ada empatyang paling populer seperti yang sudah kita bahas sebelunya, empat jenis persia tersebut diantaranya adalah persia flatnose, himalaya, peaknose dan perisa medium, untuk persia dengan harga termahal saat ini masih di pegang oleh persia jenis peaknose dihargai berkisaran 4 sampai 10 jutaan untuk kucing persia peaknose dewasa, untuk persia peaknose anakan yang berumur 3 sampai 4 bulan dihargai kisaran 3,6 jutaan, mengapa kucing persia peaknose lebih banyak di minati anda penasaran? saya juga heheheee… marikita bahas lebih lanjut tentang kucing persia ini.

Kucing persia berasal dari negar persia, nah bagi anda yang  belum tau persia itu terletak dimana saya jelesakan sedikit persia adalah sebuah negara Timur Tengah dimana terletak di Asia Barat Daya. Negara ini dikenal oleh penduduk lokal dengan nama Iran sejak zaman kuno, sampai tahun 1935 Iran masih disebut Persia di dunia Barat. di tahun 1959, Mohammad Reza Shah Pahlavi mengabarkan bahwa kedua istilah tersebut bisa digunakan. Nama Iran adalah sebuah kognat perkataan “Arya” yang berarty “Tanah Bangsa Arya”.

Oke lanjut lebih jauh lagi tentang sejarah kucing persia, kucing ini mulai di kenal pada abad 17 dimana kebanyakan wisatawan eropatepatnya negara inggris dan mulai merambat ke persia, pada tahun 1871 kucing ini mulai menarik perhatian di pameran kucing yang diadakan di crystal palace. Bahkan kelucuan dari kucing ini membuat ratu victoria sangat tertarik untuk memeliharanya sebagai hewan peliharaannya dan sebagai hewan peliharaan kerajaan, karna salah satu faktor ini lah yang membuat kekopuleran kucing ini “mendunia” dan langsung hits di kalangan selebritis. Dan pada akhirnya kepopuleran dari kucing anggora pun kalah pamor dari persia.

Asal Usul Kucing Persia

versi populernya iyalah dari sejarah kucing persia dan berlanjut ke italia, sekitaran 1620, dan pietro della valle yang pertamakali memperkenalkan ke turki, sedangkang yang pertamakali mengenalkan kucing persia ini ke perancis adalah Nicholas Claude Fabri de Peiresc dan ini adalah sebagian dari versi yang di dokumentasikan.Kucing persia mulai di perkenalkan ke amerika serikat dan kanada pada awal 1900-an.

Di dalam versi lain dari sejarah, kucing persia dikawinsilangkan dengan kucing liar Afrika untuk mendapatkan bulu yang panjang. Tidak diragukan lagi dalam sejarah manapun, bahwa kucing Persia selalu dianggap kucing bernilai jual tinggi. Mereka dianggap sangat langka, dan kucing inin sangat disukai oleh kalangan orang–orang kelas menegah atas, dari versi lain sejarah Persia saat ini sebagai keturunan dari Felis Libyca, kucing yang berasal dari Afrika dan Asia. Kucing persia jenis ini lah yang pertama kali diperkenalkan ke Eropa pada 1620. Kucing Persia pertama kali diperkenalkan ke Amerika Serikat dan Kanada di awal 1900-an, kucing-kucing ini menjadi hewan peliharaan yang paling populer didunia pada saat itu hingga sekarang, bahkan dengan cepat menjadi jenis kucing yang paling disukai di dunia. Persia sudah menjadi simbol sebagai hewan peliharaan yang berharga bagi pecinta kucing dan hewan.

Demikian ulasan tentang Kucing persia yang paling populer di indonesia dan sejaranya semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita tentang hewan, Terimakasi.

 

Jenis Kucing Persia Yang Paling Populer Dan Sejarahnya | M rian saputra | 4.5
/* */