Sedang memuat Penemuan Ular Terbesar di Indonesia Dan Jenis Ular paling Berbahaya ...

Penemuan Ular Terbesar di Indonesia Dan Jenis Ular paling Berbahaya

Thursday, May 11th, 2017 - REPTILE

Penemuan Ular Terbesar di Indonesia – Ular masuk ke dalam salah satu jenis hewan reptil yang cukup ditakuti banyak manusia di dunia ini. Bahkan tak sedikit ditemukan ular yang memakan manusia. Hal tersebut bisa saja terjadi karena ukuran ular yang teramat besar dan memang pada dasarnya ular merupakan pemakan karnivora atau pemakan daging. Ada banyak jenis ular yang mengerikan dan besar bentuk tubuhnya sehingga ditakuti banyak orang. Ular bisa hidup di alam luas, ia juga memiliki bisa yang cukup bahaya apabila sampai menyengat mangsanya.

ular Terbesat Di Dunia

Ada banyak jenis ular di dunia ini, kali ini kita akan membahas tentang ular terbesar di dunia yang mungkin anda akan tercengang ketika melihatnya. Ular besar raksasa ini masuk ke golongan hewan buas yang hidupnya melata, ular sejenis ini dikenal dengan bicanya yang beracun dan mematikan, apalagi ketika ia melilit mangsanya pasti sudah tidak bisa lolos dan dipastikan menjadi mangsa lahapan ular raksasa tersebut. Ular merupakan hewan yang cukup banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Namun tak sedikit pula dari manusia yang mengaku pecinta ular bahkan menjadikan ular ini hewan peliharaan. Akan tetapi untuk ukuran ular raksasa yang berbadan besar sepertinya harus dihindari untuk memeliharanya. Salah satu jenis ular raksasa paling besar di dunia yaitu anaconda raksasa. Ular ini berasal dari Brazil dan pernah diangkat dalam sebuah film karena memang dikenal sebagai hewan pemangsa yang nyata keberadaannya. Ular tersebut memiliki panjang sampai 13 meter.

Baca JugaMengenal Komodo Hewan Langka Indonesia

Mangsa ular terbesar ini adalah daging dan tidak menutup kemungkinan ia juga memangsa manusia apabila lapar. Hal tersebut membuat manusia banyak ketakutan dan ngeri terhadap ular raksasa. Ular raksasa ini bisa saja menyerang dan menyerbu apa saja disekelilingnya yang ia rasa menganggunya. Ular raksasa banyak terdapat di hutan dan di sungai-sungai. Salah satu jenis dari ular raksasa ialah ular Titanoboa yang terdapat di Colombia.

Ular Titanoboa

Ular Titanoboa

Ular Titanoboa

Perlu diketahui pula bahwa ular Titanoboa tersebut disebut sebagai ular paling besar nomor satu yang ada di dunia saat ini. Ular jenis lainnya yaitu ular Boa yang memiliki panjang sampai 16 meter dengan bobot mencapai 308 kg. Ular ini bahkan bisa berusia ratusan tahun. Penemuan ular tersebut sempat terjadi di Kota Guping, Provinsi Jiangxi-Cina. Kehadiran ular yang ditemukan oleh petugas kehutanan ketika hendak membuka jalan di hutan menggunakan buldoser tersebut sempat mengegerkan warga setempat.

Ular ini hidup di zaman purbakala dan diperkirakan memiliki masa hidup antra 55 sampai 65 juta tahun lalu. Indonesia pun juga memiliki ular raksasa yaitu ular Phyton Guihua yang terletak di Sumatera. Ular ini sama dengan ular pemangsa lainnya, bahkan karena maraknya terjadi perbedaan ekosistem yaitu hutan yang dijadikan tempat perkebunan menjadi ular besar ini membuas dan memakan korban manusia sebagai mangsanya.

Ular Phyton Guihua

Ular Phyton Guihua

Ular Phyton Guihua

Ular pun juga bisa dikategorikan sebagai hewan terbesar di dunia, pasalnya ular memiliki ukuran badan yang begitu panjang dan tak bisa diraih oleh jenis hewan lain. Apalagi ular yang berukuran raksasa, benar-benar memiliki bobot dan besarnya tidak bisa ditandingi oleh jenis hewan lainnya. Bahkan ular besar ini bisa memiliki ukuran hingga 14.86 meter dengan bobotnya mencapai 447 kg, kemampuan ular untuk memangsapun cukup kuat bahkan bisa memangsa manusia, menelannya secara utuh hanya dalam hitungan detik saja. Maka dari itu wajar saja jika banyak manusia takut melihat ular besar, ular buas ini bisa memangsa siapa saja yang ada di sekitarnya.

Ular Yacumama

Ular Yacumama

Ada banyak jenis ular besar di dunia ini, foto ular terbesar di dunia pun juga sudah banyak beredar di berbagai media dan publik pun tak sedikit yang ngeri melihatnya. Salah satunya adalah ular Titanoboa yang merupakan salah satu jenis ular dengan ukuran tubuh begitu besar bahkan paling besar dibandingkan lainnya. Panjang ular ini bisa mencapai ukuran 15 meter membuat siapapun kaget melihatnya.

Ular Phyton Makan masnusia

Ular Phyton Ular Piton Makan masnusia

Ular Phyton Makan masnusia

Ular piton juga termasuk ke dalam salah satu jenis hewan reptil yang berukuran besar, ular ini merupakan hewan buas yang memangsa siapa saja di sekitarnya termasuk manusia, bahkan di beberapa kasus ular piton tersebut bisa memangsa manusia secara bulat hanya dalam waktu sekejap saja. Ular ini memang dikenal dengan ular yang memiliki bobot paling berat, panjangnya mencapai 14 meter namun bobot ular piton bisa mencapai 500 kilogram lebih.

Ular Phyton Australia

Ular Phyton Australia

Ular phyton Terseber di Beberapa negara termasuk juga di Australia, dimana di temukan Ular phyton ini sedang menelan mangsanya yaitu kangguru. Nah Indonesia Juga merupakan salah satu tempat perkembangan ular piton ini tepatnya di daerah Kalimantan. Bahkan baru baru ini terjadi kasus dimana ular memangsa manusia tepatnya di daerah sulawesi. brikut ulasannya dari sumber berita kompas.com

Baca Juga15 Hewan Langka Indonesia Yang Terancam Punah

Ular ini memiliki ukuran yang begitu panjang dan ditakuti warga. Di Sumatera juga bisa ditemui ular piton raksasa tersebut yang cukup mengerikan untuk dilihat. Penemuan ular terbesar pernah ada di Sumatera yaitu ular phyton guihua pada tahun 2002 silam, ular tersebut memiliki panjang 14 meter dengan berat badannya mencapai 447 kg.

Ular Sanca

Ular Sanca

Ular Sanca

Perkembangan ular lain sejenis ular Sanca juga cukup banyak diketahui masyarakat. Ular sanca adalah nama yang cukup umum untuk kelompok ular-ular pembelit dari keluarga photons. Beberapa dari jenis ular sanca ini bisa termasuk dalam jenis ular terbesar di dunia dan cukup berbahaya.

Ular Raksasa Afrika

Ular Raksasa Afrika

Umumnya masyarakat luas lebih mengenal ular sanca ini sebagai ular tak berbisa namun masih ada pada beberapa kasus ular ini memiliki kandungan bisa yang ditemukan pada air liur ular tersebut.

Jenis Ular Yang Paling Berbahaya

Ular Cobra Terbesar Di Indonesia

Ular Cobra Terbesar Di Indonesia

 

Jenis ular lainnya yang juga ditakuti adalah ular cobra atau bisa juga disebut dengan ular sendok, ular ini masuk dalam kategori suku Elapidae yang juga memiliki bisa beracun cukup tinggi dan berbahaya. Ular ini dikenal dengan julukan ular sendor karena memiliki bentuk kepala yang unik dari yang lainnya. Ular tersebut bisa menegakkan dan membuat kepala sampai lehernya berukuran pipih apabila sedang menghadapi mangsa atau menghindari diri dari musuhnya. Leher serta kepala yang berbentuk pipih inilah bisa menyerupai bentuk sendok sehingga banyak yang menyebutnya sebagai ular sendok.

Kenapa Ular Di takuti ?

Ular ditakuti karena memiliki bisa yang beracun dan bisa mengancam keselamatan serta kelangsungan hidup mangsanya termasuk manusia. Ular berbisa banyak sekali ditemukan pada sebagian besar Jenis Ular Paling Berbahaya Di Dunia. Diantaranya ular cobra, ular  ular tiger, ular phyton,Saw Scaled Viper, Black Mamba, Blue Krait, Eastern Brown Snake, Inland Taipan,Filipina Cobra, Death Adder, Eastern Diamondback Rattlesnake dan masih banyak lagi jenis ular lainnya yang mengandung kadar racun pada bisa tingkat tinggi.

Sementara untuk jenis ular yang ada di dunia ini cukup banyak sekali jenisnya, mulai dari ular sanca, ular anakonda, ular mamba, ular taipan, ular boidae, beludak, totanoboa, beludak sejati dan masih banyak jenis ular lain yang tersebar luas di seluruh dunia.

Habitat ular bisa tinggal di daratan maupun di air

Untuk sejenis ular titanoboa ini merupakan salah satu genus ular yang memiliki fase hidup 58 sampai 60 juta tahun lamanya, ular ini juga termasuk dalam salah satu jenis ular terbesar yang pernah ada di dunia ini. Belakangan status ular ini dikatakan semakin punah, besarnya ular ini bahkan mengalahkan kebesaran ular anaconda.

Anaconda Raksasa di Sungai Abuna

Anaconda Raksasa di Sungai Abuna

Tak sedikit orang ngeri terhadap penampakan ular yang ada di muka bumi ini, baik itu ular raksasa maupun ular yang berukuran kecil dan sedang. Ada banyak jenis jenis ular yang berdar di bumi dan mungkin kita kesulitan menghafalkannya satu persatu saking banyaknya jenis ular tersebut.

Bahkan ular terbesar dunia pun juga memiliki banyak jenis yang memiliki fase kehidupan, tingkat kebuasan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Salah satunya ular piton terbesar yang termasuk ke salah satu jenis hewan buas dan keberadaannya di Indonesia juga cukup meresahkan warga sekitar. Ular ini juga termasuk dalam golongan ular terpanjang yang pernah ada.

Demikian ulasan mengenai Penemuan Ular Terbesar di Indonesia Dan Jenis Ular paling Berbisa dari saya, semoga bisa memberi manfaat. Terimakasih

Penemuan Ular Terbesar di Indonesia Dan Jenis Ular paling Berbahaya | M rian saputra | 4.5